Offside.co.id

Sergio Van Dijk: Tak Mudah Cetak Gol Di Persib

Rabu 5 Oktober 2016 00:37 WIB

Offside.co.id – Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk akhirnya bisa bikin gol. Ia melesakkannya ke gawang Persiba Balikpapan.Menurut dia, kesuksesan menciptakan gol tersebut dipercaya karena adanya perubahan taktik yang dilakukan pelatih.

“Saya senang bisa cetak gol. Mudah – mudahan pekan depan dapat poin penuh lagi. Saat lawan Persiba, ada sedikit beda taktik yang diterapkan. Kami langsung pressure lawan  di depan gawang Persiba sehingga ada ruang untuk cetak gol,”ucapnya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id di Stadion si Dolig Bandung.

Van Dijk mengakui, tidak mudah untuk melesakkan gol di laga Persib. Sebab, sang lawan selalu tampil all out, penuh semangat dan bertenaga. “Setiap tim yang melawan Persib, pasti mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaiknya. Itu susah buat pemain depan buat cetak gol. Bisa lihat saat lawan Persiba. Mereka pasang lima pemain bertahan dan dua gelandang,” beber dia.

Disinggung soal Marco Flores yang pernah jadi tandemnya saat di Adelaide United, menurutnya kehadiran Flores bukan untuk dia, tapi lebih untuk kepentingan tim. “Marco bukan untuk saya sendiri, tapi lebih untuk kepentingan tim untuk hasil yang lebih bagus. Buat apa cetak gol kalau tim kalah. Dia bisa bantu untuk serangan Persib lebih efektif, dia bisa bantu untuk bikin peluang lebih bagus lagi,” pungkas dia.

(Visited 1.039 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni