Offside.co.id

Seri lagi, Persib Pun Mencatat “Hattrick”

Senin 25 September 2017 02:50 WIB

Offside.co.id – “Maung Bandung” Persib masih saja belum mampu mengaum di kandangnya sendiri. Bermain di hadapan bobotoh fanatiknya, Persib hanya mampu bermain seri 1-1 melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9).

Hasil seri ini sekaligus yang ketiga kalinya secara beruntun alias “hattrick” yang dicatat Persib di kandangnya sendiri. Dua hasil imbang lainnya diraih saat menjamu Semen Padang 2-2, dan Bali United 0-0.

Melawan Bhayangkara FC Febri Hariyadi dkk bahkan dibuat kalang kabut lebih dulu ketika pemain lawan, Paulo Sergio berhasil menggetarkan gawang Persib pada menit ke-27.

Setelah tertinggal lebih awal, Persib terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Beruntung, setelah melewati perjuangan keras di babak kedua, Michael Essien bisa menyelamatkan wajah Persib berkat gol balasan di menit ke-74.

Kendati hanya mampu bermain imbang, pelatih “Maung Bandung’ Emral Abus tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang dipandang telah berjuang tanpa lelah untuk mengejar ketinggalan.

“Sudah sama-sama tahu perjuangan anak-anak luar biasa walaupun kita ketinggalan 1-0 di babak pertama tapi di babak kedua kita sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat perjuangan yang keras dari pemain tadi,” jelas Emral dalam jumpa pers seusai laga di Si Jalak Harupat, Minggu (24/9), seperti dilansir simamaung.com.

Amral menambahkan, jalannya pertandingan bisa dikuasai Persib terutama dalam peluang yang tercipta. Pemainnya juga mampu membedah lini belakang Bhayangkara FC, tapi sentuhan akhirnya bermasalah. Bahkan Essien punya banyak percobaan namun hanya satu yang berbuah gol.

Emral pun kembali menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh karena Persib gagal meraih kemenangan di kandang. Dia berharap tim asuhannya kembali ke jalur kemenangan di laga kontra Persiba Balikpapan di Balikpapan, pekan depan.

Dengan tambahan satu poin, Persib masih terpaku di posisi sembilan dengan catatan nilai 35. Sedangkan Bhayangkara masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin, dibayangi Bali United (49) dan PSM Makassar (48). (KS)

(Visited 28 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo