Offside.co.id

Seslija Jalani Debut, Lessa dalam Bahaya

Selasa 9 Mei 2017 08:56 WIB

Offside.co.id – Milomir Seslija akan menjalani debutnya sebagai pelatih Persiba Balikpapan pada laga melawan Sriwijaya FC (SFC) di stadion Gajayana, Malang, Selasa (9/5).

Pelatih yang ditunjuk menggantikan Timo Scheunemann dan musim lalu menukangi Arema FC itu diberikan target oleh manajemen untuk membawa Persiba lolos dari jurang degradasi.

Gelandang tim “Beruang Madu” Iqbal Samad mengaku motivasi tim meningkat dengan kedatangan pelatih anyarnya. “Setelah balik lawan PS TNI kita sudah jalani latihan bersama pelatih, mental kami sudah bagus. Pelatih sudah memberi motivasi dan cara untuk mengatasi pemain-pemain Sriwijaya FC,” kata Iqbal.

BACA JUGA :   Persipura Ambilalih Puncak Klasemen

Sementara itu bagi SFC laga melawan Persiba menjadi penentu nasib Oswaldo Lessa. Dalam dua laga terakhir SFC menelan kekalahan dari Persib Bandung 2-0, dan dipermalukan tim tamu Bhayangkara FC 1-2.

Ketua suporter Ultras Agung Fahrurozi mengungkapkan jika SFC kembali menelan kekalahan, maka Oswaldo harus mundur. “Deadline terakhir kami berikan pada pertandingan melawan Persiba, jika gagal kami meminta pelatih mundur. Artinya, dia tidak mampu dan jangan tim kami jadi korban,” kata Agung.

BACA JUGA :   Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Mengenai tuntutan tersebut,manajemen SFC belum mau berspekulasi dan memilih untuk fokus pada pertandingan melawan Persiba.”Belum ada pemanggilan pelatih dan pemain. Manajemen ingin tim fokus dulu melawan Persiba. Tapi, manajemen juga tidak menutup mata karena evaluasi pelatih merupakan hal yang biasa dalam sepakbola,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris. (VP)

(Visited 93 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo