Offside.co.id

SFC Batal Kontrak eks Bintang Barito, Ada Apa?

Senin 6 Februari 2017 12:12 WIB

Offside.co.id – Jelang keberangkatan di turnamen Piala Presiden 2017, Sriwijaya FC bikin putusan mengejutkan. Mereka memastikan tak akan mengontrak Dedi Hartono. Padahal, mantan bintang Barito Putra itu sudah sepekan lamanya ikut seleksi. Ada apa gerangan?

Rupanya itu erat kaitannya dengan regulasi pemain U-23. Ternyata yang dimaksud U-23, ialah pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1995 atau berusia 22 tahun. Situasi itu membuat stok pemain di bawah 23 tahun yang dimiliki  SFC berkurang. Sebab sebelumnya, Teja Paku Alam dan Marco Meraudje diperkirakan masuk dalam regulasi pemain U-23. Kini  status keduanya menjadi pemain senior. Mau tak mau, Laskar Wong Kito harus mencari pemain U-23. Risikonya, Dedi didepak.

“Karena kondisi ini maka diputuskan kita batal merekrut Dedi Hartono dan fokus mencari 1 pemain yang bisa mengisi kuota U-23 untuk kompetisi nanti,” bilang jelas sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad.

Dengan kebijakan itu pula, kini SFC hanya punya dari 7 pemain U-23. Dari jumlah itu, hanya Yanto Basna dan Zalnando yang sudah memiliki pengalaman di level tertinggi. “Ada Mariando juga, tapi untuk Reza Erlangga, Selamet Budiono dan 2 kiper yakni Dikri Yusron serta Rangga Pratama masih perlu jam terbang lagi, karena itu kita putuskan kembali berburu pemain U-23,” tambah dia.

(Visited 252 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni