Offside.co.id

Si Kurus, ‘Berjudi’ Tingkat Tinggi

Kamis 22 September 2016 12:21 WIB

Offside.co.id – Saat menengok daftar calon ketua Umum PSSI di kongres PSSI 2016, terpampang nama Kurniawan Dwi Yulianto. Bagi penggemar sepak bola Indonesia, barangkali, nama dia lebih familiar ketimbang calon lain. Si Kurus, panggilan akrab Kurniawan, juga sudah lama bergelut di kancah sepak bola nasional. Hanya saja, tidak di level manajerial. Lantas, apakah popularitas itu akan membuatnya mudah menduduki kursi PSSI 1?

Belum tentu.  Kancah pemilihan ketua umum PSSI tak sama dengan seleksi timnas yang pernah dirasakan Kurniawan. Di level timnas, Kurus mudah jadi pilihan utama. Ia berkutat bersama Garuda Senior selama kurang lebih 10 tahun. Dari 1995 hingga 2005 dengan total penampilan 60 pertandingan dengan koleksi 31 gol! Catatan statistik yang menggambarkan ia merupakan salah satu bomber terbaik yang pernah dimiliki negeri ini.

kurus

Kurus menyadari, catatan mengilap itu tak lantas akan memudahkannya menduduki kursi PSSI 1. Apalagi, pemilik suara yang mengajukannya tak banyak. Tidak seperti kandidat lain yang beberapa diantaranya mengklaim mendapat dukungan dari banyak pihak.

Baca : PSSI: Kongres Tetap di Makassar!

“Sebenarnya jauh hari saya sering berdiskusi dengan Kurniawan. Kami memiliki satu pemikiran dan tujuan untuk sepakbola yang baik ke depan.Dia tahu lika-liku sepakbola Indonesia dan saya yakin Kurniawan mampu,”  ungkap manajer PS Kwarta, Arief Fadillah, salah satu pendukung Kurus.

(Visited 1.637 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni