Offside.co.id

Simon McMenemy: Persija Bukan Ancaman

Kamis 16 Februari 2017 08:45 WIB

Offside.co.id – Bhayangkara FC (BFC) optimis bisa melaju lolos dari fase grup 2 Piala Presiden 2017. Setelah menang melawan PS TNI, kini pasukan BFC tengah dalam kondisi mental yang baik.

Pelatih BFC, Simon McMenemy mengaku telah melakukan persiapan khusus untuk melawan Persija Jakarta pada laga nanti (16/2) sore di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski Persija menjadi salah satu tim besar, bagi Simon, Persija bukan ancaman serius di gelaran Piala Presiden kali ini.

“Bagi saya, Persija bukan ancaman. Bukan tim yang perlu ditakuti. Saya respek dengan Persija karena mereka punya suporter yang besar,” ujar Simon.

Maka dari itu, Simon akan menginstruksikan Indra Kahfi dkk untuk tampil menyerang dan meraih kemenangan. “Kami ingin bermain menyerang seperti di babak pertama melawan PS TNI. Dan ingin menang,” lanjutnya.

Kapten BFC, Indra Kahfi juga menyimpan misi khusus kala bertemu Persija. Selain menargetkan meraih kemenangan bagi timnya, ia pun ingin membobol gawang adik kandungnya sendiri, Andritany.

“Setiap bertemu Persija saya selalu ingin mencetak gol. Tapi sampai saat ini belum pernah kesampaian,” pungkasnya.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco juga telah mempelajari karakter permainan BFC. Modal bertemu di ajang Trofeo Bhayangkara beberapa waktu lalu, membuat Teco, sapaan akrabnya, sedikit banyak mengerti gaya bermain BFC.

“Pernah bertemu di trofeo. Saya tahu harus bagaimana strategi yang akan saya terapkan,” ucapnya.

Teco menilai kedua tim besok akan menampilkan gaya permainan yang menyerang. Karena kedua tim pasti akan berebut tiket lolos fase grup. “Saya ingin menang, BFC juga ingin menang. Besok akan menjadi pertandingan yang menarik,” tambahnya.

Ryuji Utomo, Bek Persija juga senada dengan Teco. Baginya, kemenangan merupakan keinginan pemain. Sehingga dia dan kawan-kawan akan berusaha maksimal untuk mengamankan poin penuh.

“Kita pemain akan siap untuk besok. Dan kami igin menang,” tutup Ryuji. (FM)

(Visited 109 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid