Offside.co.id

Simon Rampingkan Tim Bhayangkara FC

Senin 23 Januari 2017 11:06 WIB

Offside.co.id – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2017, Bhayangkara FC (BFC) tengah melakukan pemusatan latihan di Kota Batu. Pelatih anyar, Simon McMenemy, ingin menggenjot fisik serta mengasah taktik tim.

“Kita disini sampai 28 Januari. Tujuan latihan disini untuk mengembalikan level fitnes pemain dan mengasah taktik serta teknik tim,” ujar Simon.

Pemusatan latihan tersebut, selain untuk persiapan Liga 1 2017, juga untuk persiapan turnamen Trofeo Bhayangkara yang mempertemukan tiga tim, yaitu Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta. Selain itu juga persiapan Piala Presiden yang bergulir 31 Januari.

BACA JUGA :   Mario Gomez Soroti Infrastruktur Persib

Disamping itu, pelatih asal Skotlandia tersebut juga ingin merampingkan tim. Menurutnya, jumlah komposisi skuat saat ini masih terbilang gemuk. “Tim saat ini masih belum fix. Masih ada penambahan dan pengurangan pemain. Saya rasa 29 pemain masih gemuk. Mungkin setelah trofeo akan ada pengurangan,” ucap Simon lagi.

Salah satunya, ia berencana memanggil Orman Okunaiya sebagai pemain seleksi. Sejatinya BFC telah memiliki tiga pemain asing yaitu Otavio Dutra, Thiago Furtuoso dan Lee Yoo Joon. Namun Simon ingin ada pilihan pemain yang mumpuni. Dengan demikian posisi tiga pemain asing tersebut masih belum aman.

BACA JUGA :   CR7 Berharap Trio BBC Tampil di Piala Dunia Antarklub

“Semuanya masih bisa terjadi. Tiga pemain asing saat ini adalah pemain yang bagus. Tapi saya ingin ada opsi pilihan yang lain. Saya memanggil Orman kesini untuk seleksi dan ingin menunjukkan atmosfer sepak bola Indonesia,” tuturnya. (FM)

(Visited 290 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid