Offside.co.id

Singkirkan Mitra Kukar, Persija Tantang PSMS

Minggu 4 Februari 2018 18:47 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018 setelah menumbangkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2). Marko Simic menjadi aktor kemenangan Persija dengan menyumbang dua gol di menit 20 dan 45+1.

Gol pertama Simic terjadi berkat umpan sundulan terarah yang dikonversikan menjadi gol lewat tendangan kaki kirinya. Lagi-lagi kaki kiri pria yang kini disapa SuperSimic membuktikan akurasinya, tendangan pelan namun terarah ke sudut kiri gawang tak mampu dihalau kiper Yoo Jaehoon.

Bambang Pamungkas yang masuk menggantikan Ivan Carlos pun membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol di menit 87. Sementara Fernando Rodriguez tak mau kalah dengan Simic, ia mencoba membuat Mitra Kukar menipiskan ketertinggalan melalui golnya di menit 72.

Bambang Pamungkas hampir menambah keunggulan Persija andai tendangan keduanya tak mampu dihalau eks kiper Persipura Jayapura, Yoo Jaehoon di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini Persija melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2018. PSMS Medan, yang sudah memastikan diri lebih awal setelah mengalahkan Persebaya, akan menjadi lawan Persija berikutnya. (ARDI/KS)

(Visited 81 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo