Offside.co.id

Singkirkan SFC, Bali United Tantang Persija

Rabu 14 Februari 2018 22:36 WIB

Offside.co.id – Sundulan bek tengah Demerson Costa membawa Bali United lolos ke final Piala Presiden 2018 untuk menantang Persija Jakarta. Tandukan pemain asal Brasil itu memecah kebuntuan dalam pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018) malam.

Gol Demerson Costa membawa Bali United memenangi pertandingan atas Sriwijaya FC (SFC) 1-0, setelah sepak pojok pada menit ke-81 berhasil disambut dengan sundulan Demerson untuk dikonversi menjadi gol. Bali United pun unggul agregat 1-0 setelah dalam semifinal pertama di kandang SFC bermain imbang tanpa gol.

Seperti dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id, pertandingan berlangsung ketat sejak menit pertama. Jual beli serangan terlihat di atas lapangan. Baik, Bali United dan SFC sama-sama tidak ragu untuk bermain terbuka. Tapi begitu banyak peluang, tidak mampu menghasilkan gol, sebelum akhirnya Demerson Costa memecah kebuntuan.

Sukses ini disambut meriah belasan ribu Semeton Dewata yang memadati Stadion Dipta. Mereka berpesta menatap partai final. Di final Bali United akan menghadapi Persija yang sudah memastikan diri lebih awal setelah menyingkirkan PSMS Medan. Final dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Kegagalan SFC mengulang sukses lolos ke final Piala Presiden seperti yang dicatat pada edisi 2015.

Usai pertandingan pelatih SFC, Rahmad Darmawan alias RD, mengatakan gol Bali United terjadi begitu cepat. Berawal dari skema sepak pojok, Demerson Costa mampu memanfaatkan keunggulan tinggi badan untuk menanduk bola.

“Gol terjadi sangat cepat. Para pemain sedikit lepas konsentrasi karena ada pertukaran pemain di beberapa posisi. Sebagai pelatih saya tidak menyalahkan pemain,” kata RD.

Dengan hasil ini SFC harus puas hanya berebut peringkat ketiga. Dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga, SFC akan menghadapi PSMS. (KS)

(Visited 36 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo