Offside.co.id

Skuat Sriwijaya FC, Disesaki Darah Muda

Kamis 2 Februari 2017 10:26 WIB

Offside.co.id – Selama dua pekan lamanya Sriwijaya FC menggelar latihan dan seleksi pemain. Kurang lebih sudah 23 nama berkumpul dan terus latihan intensif di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Beberapa nama baru bergabung. Sebut saja duo Brasil Alberto Goncalves  dan Hilton Moreira serta winger anyar Dedi Hartono.Lalu, eks gelandang Semen Padang, Nur Iskandar juga sudah menginjakkan kakinya di Palembang.

Dari banyaknya pemain yang ikut latihan, ternyata skuat sementara Laskar Wong Kito disesaki pemain-pemain muda. Sebut saja Teja Paku Alam, Yanto Basna, Rizky Dwi Ramadhana,Manda Cingi, Hapit Ibrahim, dan Zalnando.

Terpisah, pelatih Widodo C. Putro tak mempermasalahkan jika timnya banyak disesaki pemain muda. Menurutnya, mereka adalah pemain-pemain yang potensial. “Terpenting beberapa pemain penting tak hengkang ke klub lain,” kata Widodo.

Begitu juga dengan Beto. Ia juga tak mempermasalahkan jika timnya didominasi oleh darah muda.“Sepak bola adalah bahasa universal, di lapangan semuanya punya tanggung jawab yang sama. Tidak ada yang lebih tinggi, mau muda atau senior tetap harus bekerja keras dan mau kerja sama untuk tim,” ujar Beto.

Rencananya, pemain-pemain itu akan dijajal di turnamen Piala Presiden 2017. Kata Widodo, kehadiran Laskar Wong Kito di turnamen tersebut, merupakan bagian dari pembentukan tim yang sebenarnya jelang Liga 1 2017. “Saya pribadi fokus untuk komposisi di kompetisi sesungguhnya Maret nanti,” pungkas Widodo.

Daftar Pemain Sementara Sriwijaya FC

Kiper: Teja Paku Alam, Rangga Pratama, Dikri Yusron

Belakang: Yanto Basna, Zalnando, Gilang Ginarsa Marco, Meraudje, Firdaus Ramadhan

Tengah: Hapit Ibrahim, Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Reza Erlangga, Slamet Budiono, Rahmat Hidayat, Yohanis Nabar, Dedi Hartono

Depan: Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, TA Mushafry, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Mariando

(Visited 330 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni