Offside.co.id

Soal Kompetisi, Moeldoko Sindir Pemerintah

Rabu 5 Oktober 2016 10:55 WIB

Offside.co.id – Calon Ketua Umum PSSI Jenderal (Purnawirawan) Moeldoko buka suara soal persoalan di sepak bola Indonesia. Dalam debat calon ketua umum PSSI di Jakarta, Selasa (4/10), Moeldoko menginginkan ada peran besar pemerintah dalam pembinaan sepak bola.

Mantan Panglima TNI itu menjelaskan, peran pemerintah mutlak diperlukan agar roda kompetisi yang dibikin PSSI bisa berjalan dengan normal. Karena, tegas Moeldoko, roda kompetisi di semua level bakal melahirkan bibit dan pembinaan usia dini sepak bola.

Moeldoko juga menginformasikan, jika PSSI bermasalah, pemerintah tak perlu mematikan roda kompetisi. “Kompetisi itu adalah jantungnya. Kalau jantungnya dimatikan, semuanya pasti ikut mati,” ujar dia.

Lebih lanjut, Moeldoko juga menjanjikan, jika terpilih kelak, pengalaman militer yang pernah dienyamnya, akan diterapkan untuk memimpin PSSI. Ia tak menampik, pengetahuannya soal sepakbola nasional masih belum terlalu luas. Namun, pria 59 tahun tersebut menjamin niatnya untuk membangun sepakbola nasional dilandasi dengan keseriusan.

“Ada orang yang paham, tapi tak mau terjun. Tapi, ada juga yang tak paham dan ingin terjun. Lebih baik bertindak dan memberikan manfaat untuk perbaikan,” kata dia.

(Visited 799 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni