Offside.co.id

Soal Liga 1, Arema: Teruskan Yang Sudah Baik

Jumat 24 Februari 2017 18:17 WIB

Offside.co.id – Mundurnya jadwal Liga 1 membuat beberapa klub peserta geram. Pasalnya, sampai kini masih belum ada tanda-tanda persiapan operator mana yang akan menjadi penyelenggara kompetisi tertinggi di sepak bola Indonesia.

Namun ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi menjamin jadwal kick off Liga 1 akan mundur tidak lebih dari dua minggu dari jadwal semula, yakni akhir Maret 2018.

Pernyataan tersebut juga masih belum membuat klub lega, salah satunya Arema FC. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut seharusnya federasi telah menyiapkan kompetisi sejak bulan Januari lalu.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Kalau kompetisi seperti ini, seharusnya federasi mulai januari kemarin menyiapkan segalanya,” ujar Ruddy.

Mengenai operator liga, Ruddy menyerahkan sepenuhnya kepada federasi. Namun wacana menggunakan orang asing sebagai ketua operator menjadi catatan penting Arema. Bagi Ruddy, siapapun pemimpin operator liga, terpenting orang tersebut mengerti soal sepak bola.

“siapapun yang dipilih, saya tidak mempermasalahkan. Yang terpenting dia mengerti sepak bola dan mengerti industri sepak bola. Jangan orang yang sok tahu. Selain itu, jangan sampai memodifikasi kompetisi yang sudah berjalan dengan alasan apapun,” tegasnya.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Ruddy berharap peninggalan yang baik di kepengurusan yang lalu bisa dilanjutkan dan ditingkatkan di kepengurusan saat ini, seperti industri sepak bola yang sudah mulai terbentuk.

“Yang kemarin baik, ya dilanjutkan. Karena dibandingkan negara ASEAN lainnya, Indonesia sudah lebih baik. Terbukti adanya sharing televisi ke setiap klub,” pungkasnya. (FM)

(Visited 74 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid