Offside.co.id

Soal Regulasi Pemain Uzur, I Made Berharap Itu Dibatalkan!

Rabu 11 Januari 2017 11:41 WIB

Offside.co.id – Salah satu hasil kongres PSSI 2017 yang dilaksanakan di Bandung (8/1) adalah pembatasan usia pemain. Rencananya, maksimal diizinkan hanya ada dua pemain berusia 35 tahun ke atas di tiap peserta ISL 2017. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan jam terbang kepada pemain-pemain muda.

Regulasi tersebut memunculkan perdebatan. Terutama dari pemain yang berumur 35 tahun atau di atasnya. Salah satunya kiper Persib I Made Wirawan. Menurut kiper asal Gianyar Bali, pembatasan usia akan menutup karir pemain senior. Meskipun, di lain pihak, I Made sendiri sangat mendukung regenerasi pemain muda.

“Bagi saya tidak ada masalah kalau memang kita mau banyak pemain muda, tapi tidak juga dong harus dibatasi pemain senior. Mencetak pemain muda caranya dengan menggulirkan kompetisi dari jenjang anak-anak supaya lebih bagus,”terangnya, Selasa (10/1).

Lebih lanjut, kiper berusia 35 tahun itu mengatakan, pebola tidak dibatasi oleh usia tapi prestasi dan kontribusi buat tim yang dibelanya. “Saya berharap klub – klub menolak regulasi itu. Kalau memang harus ada yang muda ya enggak memutus yang senior. Pemain sepakbola itu tidak bisa dilihat dari pembatasan umur,”tuturnya.

Tapi seandainya regulasi itu tetap dilaksanakan, dirinya tetap menerima menerima dengan lapang dada. “Kalau memang itu mutlak terjadi, saya cuma jalani mau bilang apa. Sebagai pemain berharap regulasi itu tidak disahkan oleh klub,”tegas dia. (RN)

(Visited 271 times, 9 visits today)
Editor: Hanif Marjuni