Offside.co.id

Soal Rentetan Cedera Essien, Persib Cuek

Kamis 16 Maret 2017 06:03 WIB

Offside.co.id – Selepas dari Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michae Essien identik sebagai pemain yang mudah berkutat dengan cedera. Dalam perjalanan panjang sebagai pemain profesional, transfermarkt mencatat gelandang berumur 34 tahun itu pernah dibekap beragam cedera.

Pada 2008 misalnya. Essien pernah dicedera Cruciate Ligament Rupture dan butuh pemulihan selama 173 hari! Lalu pada 11 Januari 2012, ia dibekap cedera yang sama lagi. Kali ini, ia harus absen di 30 pertandingan dan butuh pemulihan selama 184 hari. Cedera ini terjadi saat ia masih berkostum Chelsea.

Pada saat berkostum Milan, Essien pernah menggalami cedera Muscle fiber tear. Cedera ini memaksanya absen selama 22 hari. Masih di Milan juga, Essien juga pernah absen di 10 pertandingan karena cedera yang ketika itu tak diumumkan ke publik.

Terakhir, pada Juni 2015, lagi-lagi Essien butuh waktu yang lama untuk pulih dari cedera. Ia menderita cedera tear in the abductor muscle dan butuh 92 hari untuk proses pemulihannya.

Menanggapi riwayat cedera yang pernah dialami Essien, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, ternyata cuek. Ia malah menyebut bahwa Essien dalam kondisi fit. “Tidak ada (cedera), karena begitu dia sampai di Bandung, kami  ada medical check up, jadi saya pikir dia dinyatakan lulus berarti tidak ada masalah,” kata Djanur.

(Visited 243 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni