Offside.co.id

Soal Stadion BMW, Pemprov DKI Akan Libatkan Persija

Jumat 15 Desember 2017 05:57 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta akan dilibatkan dalam pembangunan Stadion BMW. Hal ini terdapat pada kesepakatan saat pertemuan Pemprov DKI Jakarta yang diwakili Wakil Gubernur Sandiaga Uno dengan CEO Persija Gede Widiade, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Ratiyono di Balaikota, Rabu (13/12).

Pada pertemuan tersebut Persija meminta bantuan Pemprov agar bisa menggunakan Stadion GBK untuk ajang Piala AFC 2018. Sebab, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi sedang dalam renovasi untuk Asian Games 2018.

Selain itu, manajemen Persija berharap agar mendapat sokongan dari perusahaan lokal Jakarta, Bank DKI.

Terkait hal di atas ada tiga kesepakatan dari pertemuan tersebut seperti dilansir Jacatra.net, yakni: Pertama, Persija akan bermain di dua kompetisi musim depan, yaitu Piala AFC dan Liga 1. Prinsipnya, Persija milik masyarakat Jakarta, ingin dipermudah menggunakan venue, khususnya stadion.

GBK telah selesai renovasi untuk Asian Games 2018, tapi masih dalam kewenangan INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018). Pada prinsipnya, pemerintah melalui Sekretariat Negara (Setneg) telah mengizinkan. Siapapun yang memakai untuk kepentingan olahraga, akan diizinkan. Masalah perizinan ada di INASGOC. Persija sendiri sudah mengadakan komunikasi secara lisan dengan INASGOC.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Persija bersama Wagub akan bertemu dengan INASGOC untuk meminta izin digunakan pada partai kandang Piala AFC 2018. Persija berharap sebelum dimulainya Piala AFC 2018 sudah bisa menggunakan GBK.

Kedua, terkait Stadion BMW, Pemprov DKI telah menyediakan anggaran terkait studi kelayakan. Pemprov terbuka dengan pelaksanaan pembangunan serta pembiayaan. Nantinya, yang akan membangun pihak swasta, dan harus kerja sama dengan Persija.

Ketiga, soal pembiayaan, Persija sampai dengan saat ini sudah cukup menghidupi sendiri. Tapi, tidak afdol kalau namanya Persija, tapi Bank DKI tidak mehadi sponsor.

“Saya mengetuk hati Bank DKI untuk membantu mempromosikan Persija dan Jakarta. Kita juga butuh kepastian pemasangan logo sponsor untuk Piala AFC 2018. Tapi kalau Bank DKI tidak berminat, tidak apa-apa. Saya berharap karena ini Persija, dibantu perusahaan Jakarta,” kata Gede.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Persija akan terus mengupayakan aspirasinya terkait pembangunan Stadion BMW. Pemprov DKI juga telah memberikan tiga pilihan lapangan untuk latihan Persija yaitu lapangan Sunter, GOR Ciracas, dan Ragunan. Namun Persija hanya boleh memilih satu lapangan untuk dipakai latihan dan harus membantu merawatnya.

Gede kini hanya fokus kepada Persija, sebab pria kelahiran Surabaya ini sudah tak lagi memiliki saham di Bhayangkara. “Tolong jangan berspekulasi. Saya sudah tidak punya saham lagi di Bhayangkara FC. Saya juga ingin istirahat, saya sudah lelah mengurus sepakbola,” kata pria berdarah Bali tersebut. (ARDI/KS)

(Visited 141 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo