Offside.co.id

SP dan Tira Persikabo Sama-sama Gagal

Sabtu 13 Juli 2019 18:52 WIB

Offside.co.id – Arema FC berhasil menundukkan tuan rumah Semen Padang (SP) dengan skor 1-0 di Stadion H. Agus Salim pada laga lanjutan Shopee Liga 1, Jumat (12/7). Dedik Setiawan menjadi pahlawan bagi Arema FC setelah mencetak gol di menit ke-38 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Akibat kekalahan tersebut Semen Padang yang takluk di kandangnya sendiri semakin terpuruk posisinya di dasar klasemen. Dari 7 kali pertandingan, tim berjuluk Kabau Sirah baru mengoleksi 3 poin saja. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Arema yang baru bermain 6 kali dan berhasil mengoleksi 9 poin.

BACA JUGA :   Matthijs de Ligt Mendarat di Turin

Kegagalan juga dialami PS Tira Persikabo di kandangnya sendiri usai gol bek Madura United Jaimerson Xavier di penghujung laga menjadi penyama kedudukan 2-2 pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari.

PS Tira-Persikabo sebenarnya berhasil unggul dua gol lebih dulu namun Madura berhasil menyamakan kedudukan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Andy Setyo membuka keunggulan untuk Tira-Persikabo di menit 30. Lalu Ciro Alves menambah keunggulan Tira-Persikabo di menit 48.

BACA JUGA :   KLB PSSI di Ancol Bahas Tiga Agenda

Teringgal 0-2, Madura bermain lebih terbuka dan mengubah gaya permainan. Terbukti Madura berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Tira-Persikabo melalui Aleksander Rakic di menit 67 dan Jaime di menit 90+1.

Dengan hasil imbang ini, Tira-Persikabo berhasil menggeser Bali United dari posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Sementara Madura United masih tertahan di peringkat ketiga dengan mengoleksi 13 poin. (AR/KS)

(Visited 6 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply