Offside.co.id

SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Sabtu 22 Juli 2017 00:12 WIB

Offside.co.id – Arema FC harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Semen Padang (SP) di Stadion H.Agus Salim, Padang, Jumat (21/7).  Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

Semen Padang yang haus akan kemenangan mengambil inisiatif serangan melalui Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, dan Vendry Mofu. “Kabau Sirah” sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, namun sayang sundulan Vendry Mofu yang berdiri bebas masih mampu ditepis penjaga gawang Arema FC Dwi Kuswanto.

Papan skor akhirnya berubah menjadi 1-0 pada menit ke-44 setelah umpan terobosan Sacramento diselesaikan dengan apik oleh Vendry Mofu pad amenit ke-43. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Arema FC sempat memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit Abdul Rahman Salasa memberikan tendangan penalti akibat handsball pemain belakang Semen Padang Casio Fransiscus di kotak penalti.

BACA JUGA :   Djoko Driyono Jabat Wakil Presiden AFF

Namun sayang kesempatan untuk menjadikan skor 1-1 gagal dilakukan setelah tendangan penalti Christian Gonzales membentur tiang gawang.

Semen Padang akhirnya dapat keluar dari tekanan dan menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Marcel Sacramento mampu menjaringkan bola ke gawang Arema FC pada menit ke-82. Nil Maizar akhirnya bisa bernapas lega karena skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Raihan tiga poin membawa Semen Padang berada di posisi ke-11 atau naik tiga tingkat setelah sebelumnya bertengger di urutan ke-14 dengan poin 19 klasemen sementara. Kini dengan nilai 22 dari 16 laga yang telah dijalani Semen Padang boleh lega karena bisa lepas dari jajaran papan bawah. Sedangkan Arema FC tertahan di posisi ke-6 dengan nilai 25.

Sementara itu dalam laga lainnya, tuan rumah Bhayangkara FC sukses mengambil alih puncak klasemen dari tangan Madura United setelah menaklukkan tamunya Mitra Kukar 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

BACA JUGA :   Gilas Girona, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Empat gol Bhayangkara FC diciptakan Otavio Dutra, Paulo Segio, dan dua gol Guy Junior. Sedagkan gol Mitra Kukar diciptakan Marclei Santos.

Kemenangan ini membuat posisi Bhayangkara FC yang sebelumnya berada di urutan ke-4 langsung melesat ke peringkat pertama. Keberhasilan Bhayangkara bertengger di puncak klasemen merupakan catatan bersejarah yang baru pertama kali mereka lakukan. Tambahan tiga poin membuat tim asuhan Simon McMenemy itu kini membukukan nilai 30, unggul dua poin dari Madura United serta PSM yang sama-sama mengantongi 28 poin. Sedangkan Mitra Kukar tertatahn di posisi ke-8 nilai 24. (VP/KS)

(Visited 44 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo