Offside.co.id

SP Seleksi Lee Gill Hoon di Makasar

Kamis 8 September 2016 10:23 WIB

Offside.co.id – Keseriusan Semen Padang dalam memperbaiki performa putaran kedua Turnamen Indonesian Soccer Competition (ISC) 2016 , tak main-main. Buktinya, usai mendatangkan mantan pemain timnas Bosnia Muamer Svraka, kali ini tim Kerbau Merah juga akan melakukan tes terhadap mantan pemain timnas Korea Selatan, Lee Gil Hoon.

Menariknya, test terhadap Giil Hoon justru dilakukan di Makasar, seiring persiapan pertandingan away SP vs PSM Makasar Jumat (9/9) besok. Manajer SP Suranto, membenarkan hal ini. “Ya, Manajemen sudah mengizinkan kita untuk melakukan tes kepada Gil Hoon. Kalau dia memang sesuai dengan yang kita butuhkan, Insya Allah Gill Hon akan kita kontrak,” ujar Suranto.

Lee Gill Hon adalah mantan pemain Timnas Korea  Selatan U-19 dan U-23 di tahun 2002-2003 lalu. Pria kelahiran 6 Maret 1983 dengan tinggi 180 cm ini bisa main di posisi striker dan juga gelandang. Sebelum  terakhir berkostum Sime Derby FC di Malaysia Premier League (MPL), Giil Hoon pernah membela Penang FA musim 2014-2015 dan menjadi top skor dengan 15 gol.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Pada musim 2013 ia juga pernah bermain di kompetisi Liga Hongkong, China, dan tentunya Liga Korea sendiri.

Dijelaskan Suranto, sejauh ini Semen Padang baru memiliki tiga pemain asing yakni Cassio Fransisco de Jessus, Marcel Silva Sacramento dan Muamer Svaraka yang ketiganya berasal dari Amerika Latih dan Eropa.  Sementara pemain untuk memenuhi slot satu pemain Asia masih kosong. Itu dikarenakan Mekan Nasyrov asal Turkmenistan sudah diputus kontraknya menjelang berakhirnya putaran pertama.

“Sejauh ini kita Gabriel Budi agennya juga sudah menawarkan Lee. Kita juga sudah melihat video permainannya di youtube. Tapi kita lihatlah dulu bagaimana aslinya dia. Tak hanya tekhnik dan sentuhan bola, tentu fisik dan ke sehatannya juga perlu. Apalagi dia sudah 33 tahun kan,” tambah Suranto.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Menjawab partai tandang melawan PSM Makasar Jumat besok, Suranto mengaku tak ada persiapan khusus. “Biasa saja, tidak ada yang khusus.Soal PSM punya motivasi lebih untuk melakukan revans itu kan sudah biasa. Begitu juga soal PSM punya pemain baru yang berbahaya, saya rasa para pemain juga sudah menyadari hal itu. Ya, semoga saja kita bisa mencuri poin nanti,” tambah Suranto.

Berikut nama pemain yang dibawa Semen Padang untuk menghadapi dua pertandingan tandang ke Makasar dan Jayapura : Jandia Eka Putra, Reza Pratama (kiper), Hengki Ardiles, Cassio Fransisco de Jessus, Handi Ramdhan, Satrio Syam,  Novrianto, Agung Prasetyo, Fandry Imbiri (belakang), Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Rudi, Muamer Svarka, Vendry Mofu, Defri Riski (tengah), Marcel Silva Sacramento, Muhammad Nur Iskandar, Cristophel Manuel Sibi (depan). NS

(Visited 1.123 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni