Offside.co.id

Sriwijaya FC Aksi Tutup Mulut Sikapi APPI

Kamis 11 Februari 2016 19:40 WIB

Para pemain Sriwijaya FC (SFC) kompak melakukan aksi tutup mulut untuk menyikapi putusan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang #MenolakTurnamen. Aksi tagar APPI #MenolakTurnamen itu mengancam rencana Laskar Wong Kito untuk berlaga Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Kapten Sriwijaya FC Firman Utina juga menolak memberikan respon apa yang harus dilakukan tim. Apakah harus menurut titah APPI #MenolakTurnamen tersebut atau tetap patuh kepada kontrak kerja dari manajemen Laskar Wong Kito bahwa semua tim harus berlaga di turnamen nantinya.

“Saya tidak mau memberikan tanggapan soal larangan atau penolakan APPI. Saya no comment dulu,” kata Firman Utina ditemui di Building C Wisma Atlet Jakabaring.

Saat dimintai keterangan dari sisi APPI, lantaran Firman Utina juga salah satu anggota Komite Eksekutif APPI ia pun menolak. “Lebih baik langsung tanya saya kepada Presiden APPI Ponaryo Astaman. Karena lebih baik dia yang langsung memberikan komentar,” ucap Firman lansung masuk ke kamarnya.

Aksi tutup mulut juga dilakukan pemain Laskar Wong Kito lainnya. Kiper Sriwijaya FC Dian Agus Prasetyo mengatakan, sebagai pemain ia juga bingung menentukan sikap sekarang. “Kami takut salah bicara karena sesungguhnya maksud APPI untuk kepentingan sepakbola dan kami sebagai pemain. Tetapi kalau saya bicara nanti takutnya pemahaman di media beda,” tutur Dian.

Dilanjutkannya, hal itu membuat semua pemain memilih diam dan menunggu saja bagaimana perkembangan ke depannya. Yakni, nasib sepak bola Indonesia dan pemain. “Maaf, makanya kami tidak mau bicara atau mengeluarkan komentar,” cetusnya.

Begitu juga Fachrudin Ariyanto, ketika ditanya, dia langsung memberikan ekspresi datar. “Lebih baik tanya saja pemain senior mas. Saya takut salah omong,” ucapnya.

(Visited 54 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login