Offside.co.id

Sriwijaya FC Benamkan PSM Makassar

Minggu 21 Januari 2018 19:04 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC (SFC) meraih poin penuh setelah mengalahkan PSM Makassar 3-0 pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (21/1). Trio SFC Manuchekhr Dzhalilov, Makan Konate, dan Adam Alis masing-masing mencetak satu gol dan menjadi aktor penting dalam kemenangan tersebut.

Pelatih PSM Robert Rene Albert yang tidak bisa mendampingi timnya bermain di Bandung, menunjuk asisten pelatihnya Imran Amirullah untuk menggantikan tempatnya di tepi lapangan. Hasim Kipuw dan Arsyad Bakri menjadi tumpuan utama PSM.

Pada awal pertandingan, pertahanan SFC sempat digoyahkan para pemain PSM. Asyik menyerang, PSM justru tertinggal lebih dahulu. Adam Alis yang berdiri bebas di wilayah lawan, berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Dzalilov dan mencetak gol bagi SFC saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Setelah beberapa kali berusaha memberikan perlawanan, PSM malah makin tertinggal dari SFC. “Laskar Wong Kito” mendapat peluang untuk menambah koleksi golnya di laga ini tiga menit sebelum pertandingan usai.

Ini terjadi setelah Dzalilov dilanggar pemain PSM di kotak terlarang dan membuahkan hadiah penalti bagi SFC. Eksekusi dari titik putih yang dilakukan Makan Konate benar-benar menghancurkan harapan PSM untuk mengejar ketertinggalannya. SFC berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 89.

Di masa injury time, tepatnya 90+4, giliran Dzalilov yang menyumbangkan gol untuk SFC. Lewat tendangan first time-nya, aksi Dzalilov tak bisa dibendung para pemain PSM yang sudah tidak fokus menjaga pertahanannya. Sriwijaya FC pun menutup pertandingan kedua Grup A ini dengan skor 3-0 atas PSM Makassar.

Untuk sementara SFC memimpin puncak klasemen Grup A dengan nilai 3, sedangkan PSM menempati posisi juru kunci tanpa nilai. Kekalahan dari SFC menjadi pil pahit kedua bagi PSM yang sebelumnya kalah 1-2 dari PSMS Medan.

PSMS sendiri menduduki peringkat kedua dengan nilai 3, demikian juga dengan Persib yang mengemas nilai 3 setelah di laga perdana menang 1-0 atas SFC. Posisi puncak klasemen akan berubah mengingat Persib dan PSMS baru akan memainkan laganya Minggu malam ini. (IZZAT/KS)

(Visited 58 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo