Offside.co.id

Sriwijaya FC (Bisa) Terusir Dari Stadion Jakabaring

Minggu 5 Maret 2017 07:27 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC terancam tidak bisa berkandang di Stadion Jakabaring di beberapa laga kandangnya. Hal itu dikarenakan stadion tersebut akan direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Renovasi stadion dengan kapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut akan mulai dikerjakan Maret 2017.

“Manajemen Sriwijaya FC sudah mendapat informasi rencana renovasi Stadion Gelora Sriwijaya untuk tempat pertandingan cabang sepak bola Asian Games. Manajemen sudah membahas masalah ini,” kata Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Sabtu (4/3) seperti yang dikutip Republika.co.id

Lanjut Faisal, jika renovasi mulai dilakukan pada Maret atau April 2017 diperkirakan pelaksanaannya akan bersamaan dengan bergulirnya kompetisi Liga 1. “Manajemen Sriwijaya FC sudah meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar saat renovasi berlangsung Sriwijaya FC tetap bisa berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya,” ujarnya.

Sriwijaya FC pernah menjalani pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) beberapa tahun lalu, pada saat bersamaan Stadion Gelora Sriwijaya dan Stadion Bumi Sriwijaya juga harus melakukan renovasi karena dipersiapkan untuk Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Hasilnya tidak ada kendala yang menyulitkan.

“Yang direnovasikan bagian tribun dan sarana pendukung bukan lapangannya. Jadi sebenarnya saat renovasi stadion untuk Asian Games, Sriwijaya FC tetap bisa menjalani laga kandang di stadion Gelora Sriwijaya,” katanya.

Sementara itu, tersiar kabar jika harus hijrah, Sriwijaya FC akan menjalani laga kandang Liga 1 ke Stadion Serasan Sekate di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang berjarak sekitar 120 km dari Palembang.

(Visited 394 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni