Offside.co.id

Sriwijaya FC Lengkapi Slot Semifinal

Senin 5 Februari 2018 08:27 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC lengkapi slot semifinal Piala Presiden 2018, setelah menumbangkan Arema FC 3-1, Minggu (4/2) malam, di stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pertandingan yang berjalan dengan tempo lambat pada menit awal, dimanfaatkan oleh Dedik Setiawan untuk menyerang gawang Sriwijaya yang dikawal Teja Paku Alam dengan melepaskan tendangan keras, namun masih bisa dijinakkan Teja.

Tidak tinggal diam, Sriwijaya pun langsung merespons melalui serangan balik. Bola hasil sepakan Adam Alis hanya melambung tinggi di atas gawang Kartika Ajie.

Babak pertama yang terus berjalan kompetitif belum bisa membuat kedua kesebelasan mencetak gol, sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema yang mencoba mengambil inisiatif serangan. Sukses mendapatkan peluang emas melalui titik penalti, setelah Dedik dijatuhkan oleh Bio Paulin di menit ke-62. Dedik yang langsung jadi eksekutor gagal mencetak gol setelah bola sepakannya kembali berhasil ditepis oleh Teja.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Hanya berselang lima menit, Bio Paulin langsung membalas kesalahannya dengan mencetak gol. Setelah memanfaatkan bola hasil sepakan pojok, Bio sukses mambawa unggul sementara Sriwijaya 1-0.

Pada menit ke-70 tim besutan Rahmad Darmawan kembali menambah keuggulan melalui gol tendangan bebas pemain muda mereka, Syahrian Abimanyu. Skor sementara menjadi 2-0.

Pada menit ke-82 Arema kembali mendapatkan penalti, seteah Alfin Tuassalamoni dinilai menyikut Alfarizi di kotak penalti ketika duel bola udara. Ahmad nur Hardianto yang turun sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Di menit ke-85, melalui striker asing mereka, Alberto Goncalves, Sriwijaya kembali menambah keunggulan dan sekaligus menutup pesta gol mereka terhadap Arema.

Babak semifinal akan dilakukan dengan format home-away. Sriwijaya sendiri akan berhadapan dengan Bali United pada leg pertama dan bertindak sebagai tuan rumah pada 10 Februari 2018. Leg kedua akan dilangsungkan di Bali pada 13 Februari 2018. (ANDI/KS) 

(Visited 52 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo