Offside.co.id

Sriwijaya FC Rekrut Tiga Pemain Muda

Kamis 16 Februari 2017 11:08 WIB

Offside.co.id – Sriwijaya FC belum berhenti berburu pemain. Kali ini mereka sukses menggaet tiga pemain muda sekaligus. Ketiganya adalah Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi Gunawan yang sama-sama alumnus timnas U-19 era Indra Sjafri.

Perekutan ketiga pemain tersebut dilakukan untuk mengantisipasi regulasi pemain untuk Liga 1 2017. Seperti diketahui, dalam satu laga Liga 1 2017, harus ada tiga pemain U-23 yang diturunkan. Ditambah lagi ada selentingan rumor Zalnando dan Yanto Basna dikabarkan masuk dalam radar Luis Milla. Jika keduanya dipanggil, maka Laskar Wong Kito akan kekurangan pemain U-23.

Saat ini, Sriwijaya sendiri hanya memiliki delapan pemain U-23. Jumlah itu, dianggap belum cukup untuk mengantisipasi padatnya jadwal.

“Dari delapan pemain yang ada, dua tengah cedera dan dua lagi berposisi sebagai penjaga gawang.Jika Yanto Basna serta Zalnando dipanggil timnas, kondisinya sangat tidak ideal untuk SFC. Maka diputuskan untuk mencari pemain baru yang bisa memenuhi kuota tersebut,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris kepada beberapa media.

Dari tiga rekrutan baru ini, hanya Maldini Pali dan Hendra Sandi yang masih memenuhi kuota pemain U-23, sedangkan Indra Permana diproyeksikan menjadi pelapis posisi bek kiri. Itu untuk mengantisipasi jika Zalnando benar-benar dipanggil timnas.

(Visited 155 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni