Offside.co.id

SSB Bina Taruna dan FC Tokyo Jalin Program Pertukaran

Rabu 1 Maret 2017 23:01 WIB

Offside.co.id – Sebuah terobosan dilakukan Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Taruna. SSB yang bermarkas di Stadion Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur itu resmi menjalin kerjasama berupa program pertukaran dengan klub sepakbola Liga Jepang, FC Tokyo.

Program pertukaran ini menjadi percobaan yang pertama di antara klub-klub anggota J-League. Program ini sendiri akan mulai berjalan pada awal Juni 2017 dan berlangsung hingga 31 Mei 2018.

Menurut Dr. GH. Sutejo, SH, MH, Ketua PSSI Pengcab Jakarta Timur yang juga pembina SSB Bina Taruna kepada Offside.co.id mengatakan, adanya program pertukaran dengan FC Tokyo akan memberikan dampak sangat positif bagi perkembangan sepakbola di Jakarta Timur. “Akan ada transfer pengetahuan tentang sepakbola yang bermanfaat bagi pemain-pemain kita. Sepakbola di Jepang sudah sangat maju dibandingkan dengan Indonesia,” kata Sutejo.

Dia berharap program ini juga bisa diikuti oleh SSB-SSB lainnya di Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya. SSB Bina Taruna sendiri beruntung bisa mendapatkan partner sekelas klub FC Tokyo. “Ini sangat bagus untuk pembinaan pemain usia muda,” ujar Sutejo.

Seperti dikutip japanfootballid, adapun program pertukaran antara SSB Bina Taruna dan FC Tokyo meliputi, mengirimkan pelatih dari FC Tokyo ke SSB Bina Taruna, memberi kesempatan pemain dari SSB Bina Taruna untuk ikut latihan bersama akademi FC Tokyo dalam jangka waktu pendek, melakukan pertandingan persahabatan antara kedua akademi, serta saling berinteraksi dan membagikan informasi di antara kedua akademi. (KS)

(Visited 103 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo