Offside.co.id

Stadion Patriot, Kandang Persija Atau Bhayangkara FC?

Rabu 1 Februari 2017 14:30 WIB

Offside.co.id – Persija Jakarta sempat menegaskan akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi sebagai home base mereka di ajang Liga 1 2017. Belum juga terwujud keinginan itu, kini Bhayangkara FC juga melontarkan ada kemungkinan juga akan menggunakan stadion tersebut sebagai home base. Lantas, siapa sejatinya yang punya peluang besar menggunakan stadion tersebut?

Manajemen Persija bersikukuh bahwa mereka telah intens untuk terus berkomunikasi dengan pengelola stadion. Pasalnya, manajemen Macan Kemoyoran meyakini jika berkandang di stadion yang renovasinya saja membutuhkan dana hingga Rp 450 miliar tersebut, maka laga kandang Macan Kemayoran akan kembali dijubeli penonton. Maklum, jarak Jakarta-Bekasi tak berjauhan.

Sementara itu, Bhayangkara FC juga menyiratkan keinginan yang sama. Mereka membatalkan keinginan untuk berkandang di Sidoarjo. Namun memillih hengkang di Bekasi. Hanya saja, sampai saat ini belum jelas soal stadion yang dipakai. Stadion Patriot atau dan Stadion Wibawa Mukti yang terletak di Kabupaten Bekasi.

“Memang benar. Kalau tidak salah rencananya akan pindah di Bekasi, apakah nanti di Stadion Patriot atau Stadion Wibawa Mukti,” ucap Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, M Ridwan menuturkan, sampai saat ini penunjukkan Stadion Patriot sebagai home base Persija masih dalam proses. Itu artinya, masih ada kans dibajak tim lain. “Belum ada pembicaraan lanjutan. Kami masih menunggu pihak manajemen Persija. Jadi siapa pun bisa menggunakannya selama mengikuti prosedur,” kata Ridwan.

Soal siapa yang akan memakai stadion Patriot, rasanya belum bisa dipastikan dalam waktu dekat ini. Kemungkinan baru terungkap di akhir bulan ini atau menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2017, awal Maret . Namun yang jelas, harga sewa stadion tersebut relatif mahal, sekitar Rp 79 juta per pertandingan. (HM)

(Visited 522 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni