Offside.co.id

Sudah Molor, KLB PSSI Sempat Memanas

Rabu 3 Agustus 2016 12:03 WIB

Offside.co.id – Kongres Luar Biasa  (KLB) PSSI resmi digelar di Jakarta. Tepatnya di hotel Mercure, Jakarta Utara. Dari data yang dikumpulkan panitia, agenda ini dihadiri 105 dari 107 pemilik sah suara PSSI.

Jadwal semula KLB akan dimulai pada 08.30 WIB. Karena berbagai kendala, hajatan tersebut molor. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB, kongres baru bisa dimulai.

Sebelumnya diinformasikan bahwa salah satu agenda pokok yang akan dilakukan dalam KLB hari adalah pemilihan komposisi Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Mantan ketua umum PSSI Agum Gumelar hampir pasti menjadi ketua KP. Sedangkan ketua KBP dikabarkan akan dijabat Erick Thohir (Ketua Umum KOI).

Selain itu juga akan ditentukan tanggal pelaksanaan Kongres Tahunan Pemilihan PSSI. Agenda lainnya adalah penetapan Hinca Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI pada Oktober mendatang.

Lain itu, kongres hari ini juga akan dilakukan pemilihan anggota Komite Eksekutif untuk mengisi kekosongan. Sebelumnya dua anggota Exco PSSI, Gusti Randa dan Johan Lin Eng, memutuskan untuk mengundurkan diri.

Di sinilah hajatan kongres mulai memanas. Ketika akan ditentukan penggantian tiga angota komite eksekutif, banyak voter yang menginginkan adanya 15 penggantian sekaligus. Tarik ulur di anda ini cukup lama. Kurang lebih membutuhkan waktu 40 menit. Hingga akhirnya disepakati mengganti semua anggota komite eksekutif dengan total 91 suara. “Tak usahlah teriak-teriak, semua bisa diselesaikan dengan baik,” ujar Hinca Panjaitan, pemimpin sidang. (HM)

(Visited 610 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni