Offside.co.id

Suharto tak Bisa Lagi Melatih PS TNI

Minggu 18 September 2016 08:01 WIB

Offside.co.id – PS TNI tidak bisa lagi menggunakan Suharto AD sebagai pelatih kepala di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Sebab Suharto belum mengantongi lisensi A seperti yang ditetapkan regulator kompetisi, Gelora Trisula Semesta (GTS)selama ini.

Direktur Kompetisi dan Regulasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria membenarkan hal itu. “Suharto AD kami cabut pengesahannya. Kami juga sudah mengirimkan surat pemberitahuan tentang ini kepada PS TNI,” kata Tisha. “Jadi sekarang PS TNI tanpa pelatih kepala. Kami memberikan tenggat waktu untuk mereka sampai dengan 8 Oktober mendatang,” tambah wanita berkacamata tersebut.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Seperti yang diketahui syarat menjadi pelatih kepala klub ISC A mesti mengantongi sekurang-kurangnya lisensi A AFC, sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh PT GTS pasal 30 poin 1. Namun, Suharto AD saat ini belum mempunyai lisensi minimal itu.

Akibatnya, Suharto AD tak dapat lagi menjadi pelatih di PS TNI. Sampai saat ini, belum jelas siapa pengganti di kursi kepelatihan PS TNI. Manajemen klub tersebut, belum mengumumkannya secara resmi.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Sementara itu, Suharto sejatinya bukan pelatih yang ditetapkan PS TNI sejak awal musim. Ia berstatuskan sebagai pelatih pengganti usai Eduard Tjong mengundurkan diri pada pertengahan putaran pertama lalu.

(Visited 294 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni