Offside.co.id

Supardi Ajak Rekan-rekannya di Persib Kursus Pelatih

Sabtu 9 Desember 2017 15:58 WIB

Offside.co.id – Pemain belakang Persib Bandung, Supardi Nasir, mengajak teman-temannya untuk segera secara bertahap mengambil lisensi kepelatihan. Terutama kepada rekannya yang usianya sudah tak muda lagi.

Nama-nama seperti Atep Rizal, Tantan Dzhalika, I Made Wirawan, Raphael Maitimo, Serginho Van Dijk, Hariono, Tony Sucipto, dan Purwoko Yudhi, adalah deretan pemain Persib yang sudah tak muda lagi.

Supardi sendiri kini telah menyelesaikan lisensi kepelatihan C AFC. Baginya, melatih tidaklah mudah seperti yang dibayangkan, tapi profesi itulah yang menjadi kelanjutan karier di dunia sepak bola.

“Kemarin memang sangat berkesan, dan saya nyaranin buat teman-temen bukan karena kita sudah senior atau mau pensiun. Aku belum mau pensiun, tapi di sini untuk kita pribadi,” kata Supardi.

“Jadi kita tahu apa yang harus kita lakukan setelah jadi pemain. Insya Allah tidak ada kesulitan karena kita masih aktif bermain,” ungkap pemain yang akrab disapa Bang Pardi seperti dilansir Simamaung.

Belum lama ini, ia membujuk Tantan untuk segera mengambil kursus kepelatihan. Tantan sebagai eks Timnas akan lebih mudah dan diprioritaskan untuk memperoleh kesempatan tersebut.

“Saya nyaranin Tantan, momen itu enggak mudah didapat, tapi untuk kita eks timnas itu diprioritaskan, tapi harus daftar dulu. Saya waktu masih di Sriwijaya daftar baru dipanggil kemarin,” ujar punggawa bek sayap Persib.

Tantan pun mengaku tertarik untuk mengkutinya. Rencana untuk masa depannya pun mulai berkembang.

Penyerang asal Lembang ini sadar bahwa kursus kepelatihan itu sangatlah penting. Apalagi Ia sering melatih anak-anak di kediamannya saat libur. Belum lagi sepakbola sudah ia tekuni dari awal kariernya dan gairahnya ada pada sepak bola. (ARDI/KS)

 

(Visited 57 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo