Offside.co.id

Suporter Timnas Simpan Bendera Raksasa untuk SEA Games 2017

Minggu 25 Desember 2016 06:20 WIB

Offside.co.id – Bendera raksasa dibentangkan saat timnas senior berlaga di Piala AFF 2016. Lantaran tak akan dibentangkan dalam waktu dekat ini, oleh suporter timnas, bendera rakasa itu akan dicuci tempat penyimpanan bendera, Tangerang, Banten, Sabtu (24/12/2016).

“Untuk akhir tahun ini bendera akan dirawat, mulai dicuci, pengeringan, setrika. Para suporter mencuci sendiri karena kesulitan menemukan jasa penyucian untuk bendera yang besar,” kata Harie Pandiono, koordinator komunitas suporter One Soul One Nation yang mengkreasi bendera tersebut.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Berikutnya, bendera tersebut akan disiapkan untuk ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. “Selain SEA Games 2017 di Malaysia, kami juga mempersiapkan pengibaran untuk Asian Games 2018, karena Indoensia tuan rumah,” imbuhnya.

Sekadar informasi, bendera Merah Putih ini berukuran 13 ribu meter persegi atau seluas lapangan sepak bola. Dibutuhkan dua hari untuk mencuci dan melipatnya.

Bendera yang dibuat pada Oktober 2015 belum sempat dirawat karena digunakan dalam beberapa agenda. Pertama, setelah setelah dijahit, bendera dikibarkan di Stadion Benteng, Tangerang pada 14 Desember 2015.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Kemudian dilanjutkan saat tur Aremania ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Kanjuruan, Stadion I Wayan Dipta, SUGBK, dan Stadion Pakansar. Selain dikibarkan saat Arema bertanding, bendera Merah Putih raksasa juga diboyong ke Filipina dan Thailand saat Piala AFF 2016 lalu.

(Visited 816 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni