Offside.co.id

Tagar #TolakMaitimo Menggema di Lini Masa

Sabtu 1 April 2017 09:27 WIB

Offside.co.id – Kabar bergabungnya Raphael Maitimo ke Persib Bandung mendapat reaksi yang cukup beragam dari Bobotoh, suporter Persib. Bahkan terdapat tagar atau tanda pagar #TolakMaitimo menggema di lini masa, khususnya twitter.

Ya, sekelompok Bobotoh menolak bergabungnya gelandang naturalisasi asal Belanda itu lantaran dianggap kurang profesional. Kasus Maitimo dengan PSM Makassar adalah contohnya.

Setelah lepas dari Arema FC, Maitimo menyatakan sepakat dengan nilai kontrak yang diajukan manajemen PSM. Namun setelah itu pemain 33 tahun ini menghilang pada saat PSM mengadakan TC di Bali beberapa waktu lalu.

Hingga akhirnya Maitimo mengundurkan diri dari PSM melalui akun sosial media miliknya. Dalam postingannya, Maitimo menyatakan tidak memiliki kecocokan dengan pelatih Robert Alberts.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Senang saya baca ada hastag #TolakMaitimo di salah satu akun pendukung Persib. Maitimo itu artis, bukan pemain bola dan tidak profesional,” tulis akun @Ewink_chk.

Salah satu akun pendukung Persib @v_frontline_pc juga mengatakan: “#TolakMaitimo karena dia ninggalin PSM gitu aja. Alesannya ga sejalan sama pelatih. Profesional? @raphaelmaitimo.”

“Kurang satuju, tos aya dado + Zola + Kim + mas har jeng essien, jang Naon si eta mah mending ka psgc weh lebih bermanfaat #TolakMaitimo,” tulis @ranggahepi.

“Min @persib udah tau hastag #TolakMaitimo ayo disearch banyak tuh.. dangukeun lah masukan Bobotoh,” tulis @asroeh.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Alahsiah #tolakmaitimo teu mempan, kumaha nasib Zola duh makin minim jam terbang gera :(” tulis @donxnay.

Menurut rencana, Maitimo akan diperkenalkan secara resi bertepatan dengan acara peluncuran tim pada 2 April besok. Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim mengungkapkan, Maitimo adalah rekrutan terakhir Persib jelang dimulainya Liga 1.

“Dia (Maitimo) jadi pemain lokal terakhir yang kita rekrut untuk kompetisi nanti. Jadi hari Minggu nanti Maitimo sudah menjadi bagian Persib,” ujar Zaenuri Hasyim. (BM)

(Visited 1.678 times, 6 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid