Offside.co.id

Tak Becus! Tiga Wasit di Piala Presiden Dipinggirkan

Rabu 22 Februari 2017 22:42 WIB

Offside.co.id – Panitia pelaksana (Panpel) Piala Presiden 2017 telah melakukan evaluasi total. Termasuk pada kinerja sang pemimpin pertandingan. Hasilnya, hingga berakhirnya babak penyisihan grup, ada kekecewaan peserta terhadap kinerja wasit.

Karena itu, sikap tegas pun diambil.“Kami sudah istirahatkan dua wasit tengah dan satu asisten wasit. Tapi di pertandingan apa dan namanya siapa, tidak bisa kami publikasikan. Karena itu terkait dengan permintaan dari sport integrity,” kata Iwan Budianto, ketua panpel Piala Presiden 2017.

Hanya saja, lanjut Iwan, pihaknya tak mengetahui soal hukuman atau proses berikutnya yang akan diberikan kepada para wasit itu. Karena itu menjadi wewenang dari PSSI selaku federasi.“Kami hanya berwenang mengembalikannya lagi ke PSSI. Nantinya, PSSI yang berwenang memberikan hukuman,” jelasnya.

Sejak awal digulirkan, wasit yang bertugas di Piala Presiden memang sudah mendapatkan ultimatum tegas. Wasit bermasalah, akan mendapatkan hukuman tegas. Hal ini dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2017.

(Visited 249 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App