Offside.co.id

Tak Bertahan di SFC, Fachrudin Hengkang ke MU

Jumat 3 Februari 2017 08:56 WIB

Offside.co.id – Terjawab sudah teka-teki soal status Fachrudin. Ternyata bek berumur 27 tahun tersebut, memutuskan tidak bertahan di Sriwijaya FC. Melainkan memilih bergabung ke Madura United (MU).

Hal itu ditegaskan langsung manajemen MU di instagram resminya. Mereka memastikan telah merekrut pemain asal Klaten tersebut. “Selamat datang Fachrudin. Semua indah pada saatnya,” demikian tulis akun resmi MU, Kamis (2/2).

Sebelumnya, status Fachrudin sempat jadi perbincangan serius. Ia tidak segera bergabung ke pemusatan latihan yang digelar Laskar Wong Kito. Padahal, manajemen tim tersebut berusaha menduetkan Fachrudin dengan Yanto Basna, duet dia di timnas.

Sementara itu, dalam pengumuman resmi MU, tidak disebutkan nilai kontrak yang disepakati dengan eks pilar PSS Sleman tersebut. Namun diyakini termasuk salah satu pemain yang diikat dengan bayaran mahal. Pasalnya, Fachrudin berstatuskan salah satu bek lokal berkualitas di negeri ini. Ia pilar di lini belakang timnas Piala AFF 2016 lalu.

Bagi Fachrudin, Madura United bukan klub yang asing lagi. Sebelum berkostum Sriwijaya FC, ia memperkuat Laskar Sape Kerap sejak 2012 lalu. Di tim ini, namanya mulai diperhitungkan di level sepak bola nasional.

(Visited 102 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni