Offside.co.id

Tak Diperpanjang Kontraknya, Riedl: Tidak Masalah Buat Saya

Senin 9 Januari 2017 14:00 WIB

Offside.co.id – PSSI memastikan tidak memperpanjang kontrak Alfred Riedl sebagai pelatih timnas senior. Hal itu tegaskan dalam kongres PSSI di Bandung, Minggu (8/1). Selanjutnya, pengganti pelatih asal Austria itu akan ditentukan di antara dua nama: Luis Milla dan Luis Fernandez.

Riedl sudah mengetahui hal tersebut. Sosok berumur 67 tahun tersebut mengaku tak mempermasalahkannya. Malah, ia mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas kepercayaan yang diberikan.

“Tidak masalah buat saya. Keputusan PSSI harus dihormati. Mudah-mudahan ini keputusan yang berdasarkan orientasi masa depan,” ujar Riedl. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuan Edy (Rahmayadi, Ketua PSSI) dan Tuan Joko (Driyono, Waketum PSSI) atas kepercayaan mereka kembali merekrut saya di musim panas 2016,” tambah dia.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Prestasi Riedl sejatinya bagus. Dalam situasi yang tak mendukung, ia sukses membawa timnas senior ke babak final Piala AFF 2016. Namun, fakta itu tak membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak. “Itu merupakan momen yang hebat dan sulit untuk dikalahkan. Saya mendapatkan dukungan yang luar biasa,” sambung dia.

Riedl juga mengakui tak gusar dengan masa depannya. Pasalnya, baru-baru ini ia mendapatkan tawaran untuk menangani timnas. “Saya dapat panggilan dari presiden salah satu federasi sepak bola di Asia Tenggara dan menawarkan saya pekerjaan. Tapi masih terlalu cepat untuk menyampaikan informasi lebih jauh,” sebut dia.

BACA JUGA :   Gulung Stoke, City Kokoh di Puncak

Terima kasih, Riedl.

(Visited 577 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni