Offside.co.id

Tak Mau Kedodoran, Persib Curi Start

Rabu 4 Januari 2017 12:16 WIB

Offside.co.id – Jadwal kompetisi musim 2017 memang belum turun. Itu tak membuat Persib Bandung santai. Mereka memulai persiapan jauh lebih awal dibandingkan tim-tim lainnya. Selasa (3/01), latihan perdana Maung Bandung digelar. Lokasinya di lapangan Lodaya, Buah Batu, Kota Bandung.

Dalam latihan tesebut belum seluruh pemain hadir. Pemain anyar Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar dan pemain baru dari Persib U-21 sudah bergabung di latihan tersebut.

Tanpa pelatih kepala, Djajang Nurjaman yang sedang mengejar lisensi A AFC di Thailand, seluruh pemain menikimati menu yang diberikan oleh assisten pelatih Herry Setiawan dan tim official lainnya.

Fokus latihan perdana ini, kata Herry Jose Setiawan, lebih menitik beratkan pada pengembalian kebugaran fisik pemain pasca liburan. “Latihan ini disesuaikan dengan di jadwal kita hanya untuk adaptasi, ada penguatan, game kecil dan kelihatan ada sentuhan bolanya. Sedikit aerobic sebagai unsur pemaksaan peningkatan kondisi pemain,”jelas Herry. “Sambil menunggu pemain lainnya, mudah – mudahan tanggal 5 sudah bisa datang,”tambahnya.

Shohei Matsunaga mengaku menikmati latihan perdana tersebut.  “Motivasi saya tinggi di Persib, karena pemain lokal punya kualitas. Saya belum pasti main sebelum saya kerja keras latihan, jadi saya harus punya motivasi tinggi di klub ini,”katanya.

Pemain kelahiran 7 Januari 1989 ini, mengaku siap diposisikan di mana pun. Tak masalah jika diplot sebagai striker, winger maupun gelandang serang. “Di manapun posisinya saya siap, tergantung bagaimana pelatih saja, karena saya bisa bermain di banyak posisi,”pungkasnya. (RN)

(Visited 740 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni