Offside.co.id

Tanda Tanya Posisi Asisten Pelatih Luis Milla

Sabtu 21 Januari 2017 14:27 WIB

Offside.co.id – Ketika memutuskan akan merekrut pelatih asal Spanyol, beragam saran mengarah ke PSSI. Salah satunya terkait posisi asisten pelatih. Lantaran head coach terpilih berkelas dunia, banyak yang menginginkan posisi asisten pelatih diisi pelatih lokal. Tujuannya, untuk transfer ilmu.

PSSI telah memutuskan pelatih timnas dipercayakan kepada Luis Milla Aspas. Ia akan bekerja mulai 8 Februari mendatang. Hanya saja, sampai saat ini belum ditentukan siapa yang dipercaya sebagai asisten pelatihnya.

Meski begitu, Milla sudah menginformasikan bahwa ia akan membawa dua asisten pelatih. Soal nama, akan diumumkan kemudian.

“Saya akan membawa dua asisten pelatih untuk mengerjakan proyek ini. Saya suka dengan kerja sama kolektif untuk bisa menangani tim. Kami akan bekerja dengan sangat erat dengan federasi indonesia, terutama dengan pelatih-pelatih yang ada di awal pekerjaan ini,” kata Milla.

Jika saja, asisten pelatih adalah kepercayaan Milla, kemungkinan tak akan bergeser dari dua nama yakni Luis Cembranos dan Miguel Gandia. Pasalnya, mereka pernah bekerja sama ketika menukangi Real Zaragoza dan klub Segunda Division.

Jika saja dua nama tersebut yang dibawa, PSSI harus bersikap tegas. Tetap harus ada asisten pelatih lokal untuk mendampinginya. Bukannya apa-apa, seperti yang disarankan banyak pihak, transfer ilmu kepelatihan itu mutlak dilakukan.

(Visited 156 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni