Offside.co.id

Tanpa Boaz, Persipura Siap Curi Poin Lawan Persiba

Senin 22 Mei 2017 09:40 WIB

Offside.co.id – Pasca keputusan sanksi larangan dibacakan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Persipura Jayapura dipastikan harus tampil tanpa kapten sekaligus pencetak gol andalannya, Boaz Solosa, saat dijamu Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/5) malam ini.

Absennya Boaz diakui pelatih Liestiadi akan memberikan dampak bekurangnya kekuatan “Mutiara Hitam”. “Seperti ada puzzle yang hilang dari tim,” kata Liestiadi seperti dilansir Antara.

Sebagaimana diketahui Boaz dikenakan sanksi berupa larangan bermain sebanyak 2 (dua) kali karena melakukan protes berlebihan terdapat Asisten Wasit saat Persipura melawan Bhayangkara FC, pekan lalu.

BACA JUGA :   Lukaku Cetak Gol Perdana, Mou Pun Puas

Namun demikian, pelatih ini menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi pertandingan di kandang Persiba. “Saya akan memberikan kepercayaan kepada pemain pengganti,” kata Lestiadi sambil berharap pemain pengganti Boaz bisa menjawab kepercayaan yang dia berikan.

Menyimak performa Persiba, satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kemenangan dan berada di posisi papan bawah klasemen sementara, Liestiadi mengatakan tidak akan memandang remeh. “Justru kami harus mewaspadai kebangkitan mereka,” paparnya.

BACA JUGA :   Ditahan Barito, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Menurut Liestiadi, sesuai informasi yang diperolehnya Persiba tidak bisa diperkuat dua pemain asing mereka. Kondisi ini secara tidak langsung akan memberikan keuntungan bagi Persipura dalam upaya merebut poin. “Memang menguntungkan buat kami, tetapi harus tetap kerja keras untuk bisa mencuri poin,” katanya. (KS)

(Visited 55 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo