Offside.co.id

Tanpa Insiden, Semen Padang Kalahkan Perseru 2-0

Rabu 12 Oktober 2016 23:30 WIB

Offside.co.id – Janji pelatih Nilmaizar dan kapten tim Hengki Ardiles bahwa pertandingan Semen Padang vs Perseru Rabu sore (12/10) akan berlangsung bersih dan fairplay terbukti. Meski hujan cukup lebat, namun tidak ada insiden yang terjadi pada pertandingan yang berakhire 2-0 untuk Semen Padang. Hasil ini sekaligus membuat Semen Padang berhasil membuat revans atas kekalahan 0-2 di putaran pertama.

Menanggapi pertandingan yang bersih, aman dan lancar ini pelatih Perseru Hanafi mengakuinya. Meski ia juga mengatakan wasit sedikit tidak jeli, namun secara umum dia menerima kekalahan timnya dengan lapang dada.

“Masalah utama Kami dan mungkin juga Semen Padang adalah lapangan yang berat karena hujan dan genangan air. Secara umum pertandingan berlangsung bersih dan lancar,” ujar Hanafi di sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar kepada Nofrialdi Nofi Sastera dari Offside.co.id menyampaikan kegembiraannya. Bukan hanya karena Semen Padang menang, tapi lebih dari itu karena pembuktian dari apa yang diucapkannya sehari sebelum pertandingan. Bahwa tidak ada balas dan tidak akan ada insiden selama pertandingan.

“Bagi saya ini harga diri. Bahwa mungkin kata banyak orang kita dikerjain di Serui. Tapi sebagai orang yang beragama, bagi saya balas dendam bukanlah cara yang baik. Sesuai yang saya katakan kemarin bahwa kita akan main bersih dan fairplay, Alhamdulillah tadi sudah kita buktikan,” kata Nilmaizar.

Partai Semen Padang vs Perseru sebenarnya berlangsung enak dan menarik. Namun hujan lebat yang mengguyur lapangan serta genangan air yang nyaris menguasai tiga perempat lapangan membuat kedua tim tidak dapat mengembangkan permainan. Kondisi yang sebenarnya rawan keributan itu untung saja masih bisa diatasi wasit Dafid Priatmoko dari Semarang.

Semen Padang sendiri terlihat menguasai jalannya pertandingan. Tak kurang dari 10 kali tendangan penjuru di babak pertama. Namun dari sekian banyak peluang, hanya Cassio yang berhasil mencetak gol dengan sundulan kepala memanfaatkan tendangan penjuru Irsyad Maulana di menit 7. Sementara tendangan penjuru lain masih bisa diatasi pemain belakang Perseru yang dipimpin Kapten Tim Bilibig Dian Mahrus.

Semen Padang baru berhasil menambahkan gol keunggulannya di menit 88 melalui tendangan Marcel Sacramento yang meneruskan tendangan bebas Novan Setya Sasongko. Gol ini kembali mengantarkan Marcel menjadi top scorer dengan 14 gol. Hasil 2-0 ini bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan ini wasit Dafid Priatmoko memberikan dua kartu kuning untuk pemain Perseru yakni Petrus P. Towolom di menit 78 serta Bilibig Dian Mahrus menit 86. Sedang Lee Gil Hoon dari Semen Padang mendapat kartu kuning di menit 83 karena sengaja mengulur-ulur waktu di saat ia diganti Rudi. (NS)

(Visited 448 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni