Offside.co.id

Tanpa Marcel dan Mekan SP Incar Angka di Tenggarong

Sabtu 20 Agustus 2016 02:33 WIB

Offside.co.id – Meski bakal tampil tanpa striker andalannya Marcel Sacramento yang terkena akumulasi kartu, namun Semen Padang berniat untuk mencuri  angka saat dijamu Mitra Kukar di Tenggarong Senin (22/8) nanti. Yang menarik pula, dalam 18 pemain yang dibawa tim SP yang berangkat Jumat pagi dari BIM Padang, SP juga tidak membawa gelandang asingnya Mekan Nasyrov.

Apakah isu SP akan cuci gudang pemainnya mulai terbukti? Sebab selain telah pasti memperpanjang kontrak Cassio de Jesus dan Marcel Sacramento, nasib Mekan Nasyrov dan Diego Jessus justru belum ada kepastian. Kecuali Mekan yang memang tidak dibawa, Diego Jessus tercatat masih dibawa dalam laga away ke Tenggarong ini.

“Mungkin akan lebih baik kalau manajemen yang mengumumkan soal nasib Mekan. Tapi ya sudahlah, saya buka sedikit. Mekan saat ini statusnya memang dalam proses penghentian kontrak. Dan kita juga sedang menunggu penyelesaian administrasinya serta keputusan resmi dari CEO,” ujar Suranto.

Namun Suranto buru-buru menambahkan bahwa sampai semuanya clear, status pemain bernomor punggung 44 asal Turkmenistan itu tetap masih pemain Semen Padang. Meski pun ia di bagian lain ia menyebut bahwa diistirahatkannya Mekan lebih pada soal  kontribusi dan kinerja si pemain selama putaran pertama. Mekan dinilai belum mampu menunjukkan permainan yang sesuai harapan.

“Tentunya keputusan ini adalah hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen, khususnya menyangkut kinerja pemain,”tambahnya.

Dengan off-nyo Mekan otomatis Semen Padang kini tengah mencari pemain pengganti. Sesuai slot yang ada Semen Padang kemungkinan tetap akan memanfaatkan kuota empat pemain asing. “Kalau sesuai slotnya kita tentu akan mencari pemain Asia,” kata Suranto yang juga mantan pemain Semen Padang era 1980-an itu.

Walau begitu, Suranto belum mau menyebut nama atau memberi clue, tentang pemain incarannya itu. “Kita menunggu pasokan pemain dari para agen dulu, setelah itu baru kita pelajari bersama tim pelatih.”katanya.

Menjawab soal dua laga tandang ke Mitra Kukar dan Persegres, Suranto mengatakan timnya akan berupaya meraih angka di dua laga tersebut, kendati untuk melawan Mitra Kukar Semen Padang tak akan diperkuat striker tajamnya, Marcel Sacramento.

“Pelatih tentu sudah menyiapkan antisipasi absennya Marcel. Tapi yang jelas kita tetap akan bermain habis-habisan. Minimal kita bisa mencuri angka di dua laga tandang ini,” tambahnya.

Ke 18 pemain yang dibawa SP ke Tenggarong adalah Jandia Eka Putra, Reza Pratama (K), Handi Ramdhan, Cassio Fransissco de Jesus, Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Novrianto, Satrio Syam, Fandry Imbiri (B), Diego dos Santos, Rudi, Defri Riski, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak (T), Adi Nugroho, M. Nur Iskandar.  NS

(Visited 601 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni