Offside.co.id

Tanpa Van Dijk, Persib Siap Ladeni Permainan PBFC

Rabu 1 Maret 2017 19:15 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung akan bertandang ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3). Meski tanpa Sergio van Dijk, Maung Bandung siap meladeni permainan PBFC.

Seperti diketahui, van Dijk mengalami cedera lutut kiri yang didapatnya saat membela Persib di babak 8 besar lalu di Kota Solo. Meski begitu, pelatih Persib, Djajang Nurjaman tetap optmis dengan kekuatan pasukannya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku tak ingin menganggap remeh PBFC. Terlebih, tim yang berlaga di Piala Presiden merupakan tim ke-dua PBFC, walau belakangan mereka tampil dengan tim utama.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Mungkin hanya sebutan saja bahwa itu tim ke-dua, padahal di dalam tim banyak pemain yang cukup berpengalaman,” ucap Djanur.

Bahkan Djanur memprediksi pertandingan nanti tidak akan mudah. Ia mengatakan, anak asuhnya perlu kerja keras jika ingin meraih hasil positif di Segiri.

“Pertandingan nanti tentunya bukan hal yang mudah, pemain perlu kreatifitas yang luar biasa untuk bisa mencetak gol,” jelasnya lagi.

Djanur menambahkan, status Persib sebagai juara bertahan Piala Presiden 2015 akan menjadi motivasi bagi timnya untuk tampil dalam laga nanti. Djanur pun telah mempersiapkan 20 pemain untuk menghadapi laga tersebut.

BACA JUGA :   Tiga Suporter Tewas Harus Diusut Tuntas

“Kita maksimalkan 20 pemain yang ada meski minus Sergio yang ditinggal di Bandung karena cedera. Saya sudah antisipasi apa yang akan dilakukan oleh tim lawan,” tegas pelatih asal Majalengka tersebut.

Dilain pihak, pelatih PBFC, Ricky Nelson mengakui Persib adalah tim besar dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya.

“Tentunya menjadi kebanggan bisa bermain di kandang melawan Persib. Motivasi Kami berlipat dengan kemampuan kami. Anak–anak siap 10 ribu persen untuk mencetak minimal dua gol, bahkan lebih,” tegas Ricky. (RN)

(Visited 68 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid