Offside.co.id

Teco Berharap Stadion Kanjuruhan Penuh

Jumat 10 Februari 2017 09:08 WIB

Offside.co.id – Menjelang pertandingan lanjutan Piala Presiden grup 2 antara Arema FC melawan Persija Jakarta, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco menginginkan terciptanya atmosfer pertandingan yang panas.

Selain menjadi duel tim besar Indonesia, Teco, sapaan akrabnya, ingin penuhnya stadion nantinya bisa membuat semangat anak asuhnya meninggi.

“Semoga stadion penuh. Bisa buat semangat pemain karena termotivasi,” ujar Teco.

Kemenangan melawan PS TNI pada pertandingan sebelumnya menjadi modal bagus bagi tim. Teco mengaku tak ada persiapan khusus unttuk melawan Arema. Namun ia ingin pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya di pertandingan besok (11/2) malam.

Pemain anyar Persija, Ryuji Utomo mengaku antusias bertemu mantan timnya. Meski diakui tekanan Aremania akan besar terhadap dirinya, Ryuji punya kiat tersendiri untuk mengatasi tekanan Aremania.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Ya lebih fokus saja ke permainan. Kita kasih yang maksimal ke tim. Kalau dipercaya turun, ya harus siap. Apapun itu tekanannya,” ucap Ryuji.

Sementara itu, Arema FC juga tak banyak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persija. Pelatih Aji Santoso pun berpesan kepada pemainnya agar besok bisa meraih hasil yang maksimal. Karena bagi Aji, besok merupakan pertandingan penentuan.

“Saya bilang ke pemain kalau lawan Persija merupakan pertandingan penentu kita lolos atau tidak,” tutur Aji.

Kekuatan Arema besok juga akan bertambah seiring membaiknya kondisi pemain muda, Hanif Sjahbandi setelah menepi karena cedera. “Hanif sudah sembuh. Fix dia bisa main,” tambahnya.

Meski pemain muda Arema masih tampil di bawah standar, Aji menilai hal tersebut masih dalam batas wajar. Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut menilai, pemain muda masih butuh banyak jam terbang untuk menngatasi demam panggung.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Grogi wajarlah. Tapi saya lihat mereka sudah ada chemistry antar pemain. Mereka masih butuh jam terbang,” tambahnya.

Hanif sendiri juga telah siap 100 persen untuk turun melawan Persija. Namun keputusan diturunkan atau tidak, ia menunggu instruksi pelatih. Ia ingin Arema bisa menang kala berjumpa Persija.

“Saya siap tempur lawan Persija. Sudah sembuh 100 persen. Semoga besok menang,” ungkap Hanif. (FM)

(Visited 85 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid