Offside.co.id

Terancam Degradasi, Semen Padang Gratiskan Penonton

Selasa 24 Oktober 2017 17:07 WIB

Offside.co.id – Kondisi kritis sedang dialami Semen Padang, menyusul masuknya mereka dalam zona degradasi setelah posisinya digantikan Perseru Serui. Untuk kembali berada di zona aman, maka tidak ada pilihan bagi “Kabau Sirah” kecuali menaklukkan Perseru, yang akan menjadi tamunya dalam pertandingan Sabtu (28/10).

Sebagaimana diketahui, hasil buruk yang diraih Semen Padang dalam laga terakhirnya melawan tuan rumah Persija Jakarta (kalah 0-1), plus suksesnya Perseru mengalahkan Persipura 2-1, membuat posisi Semen Padang turun ke urutan 16 dari sebelumnya di posisi 15. Semen Padang mengemas nilai 29 dan Perseru 31. Tim yang berada di posiosi 16 hingga 18 bakal terkena degradasi ke Liga 2.

Untuk melepaskan diri dari ancaman degradasi tidak ada usaha lain yang bisa dilakukan kecuali meraih poin demi poin dalam sisa empat laga yang masih dimiliki Semen Padang. Laga pertama akan mereka lakoni saat menjamu Perseru di Stadion H. Agus Salim, Sabtu.

“Tiket gratis diberikan kepada penonton yang menggunakan baju merah,” kata Ketua panitia pertandingan Semen Padang Athari Adhi di Padang, seperti dilansir Antara.

Sedangkan penonton yang tidak menggunakan baju merah di laga itu diwajibkan membeli tiket pertandingan sebesar Rp5 ribu per tiket.

“Seluruh tiket tersebut untuk di tribun utara, selatan, dan timur. Sedangkan untuk tribun barat atau tribun tertutup harga tiket seperti biasa yakni Rp100 ribu per tiket,” katanya.

Ia menyebutkan hal ini merupakan sebuah gebrakan untuk memerahkan stadion. Pertandingan ini adalah laga penentuan bagi Semen Padang agar lolos dari zona degradasi

Terkait kerugian yang akan diterima panitia, ia mengatakan kerugian telah terjadi sejak awal putaran kedua. Ketika penampilan tim menurun, jumlah penonton yang datang ke stadion juga turun drastis.

Menurutnya, saat ini tim butuh dukungan dari seluruh pihak terutama suporter dan penonton yang datang ke lapangan.

“Inilah kebijakan yang kita ambil untuk menyelamatkan tim kita dari degradasi dan membangkitkan semangat pemain ketika berlaga di kandang,” ujarnya

Sementara Koordinator Suporter Semen Padang Footbal Club (SPFC) Haria Fahero bersyukur dengan kebijakan yang diambil oleh manajemen. “Harapan suporter untuk menyelamatkan tim dari jurang degradasi dapat terwujud melalui regulasi ini,” katanya. (KS)

 

(Visited 58 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo