Offside.co.id

Terbaru! Tangan dan Mata AK Bisa Bergerak

Rabu 4 Januari 2017 14:42 WIB

Offside.co.id – Kondisi kiper Arema FC, Achmad Kurniawan semakin hari semakin baik. Setelah menjalani perawatan di gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama enam hari, kiper yang akrab dipanggil AK tersebut telah bisa menggerakkan beberapa organ tubuhnya.

Istri Achmad Kurniawan, Femmylia Chintia mengatakan, tingkat kesadaran AK semakin membaik. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah respon yang ditunjukkan pemain pemilik nomor 47 tersebut.

“Kata dokter, tingkat kesadarannya semakin bagus. Tangan, kaki, dan mata sudah bisa bergerak. Kalau saya pegang tangannya, dia bisa menggerakkan jempolnya untuk mengelus tangan saya,” ujar Femmy.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Selain itu, dokter juga telah melepas beberapa selang atau alat bantu untuk memasukkan obat pemacu jantung dari tubuh AK. Disebutkann Femmy, kondisi jantung AK telah kembali normal.

“Jantungnya sudah normal. Sekarang tinggal menunggu sadar penuh,” lanjutnya.

Namun Femmy juga belum bisa memastikan kapan suaminya sadar. Femmy berharap agar kakak kandung Kurnia Meiga tersebut bisa secepatnya sadar dan sembuh total dari penyakitnya saat ini.

Sementara itu, pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah mengatakan Arema masih belum memikirkan masa depan karir AK di tim. Ia menyebut, saat ini masih fokus untuk kesembuhan dahulu.

BACA JUGA :   Mourinho Bersyukur MU Imbangi Liverpool

“Kami belum membahas masa depannya apakah tetap bermain atau menjadi pelatih. Yang terpenting sadar dan sembuh dahulu,” tambahnya.

Achamad Kurniawan dilarikan kerumah sakit setelah mengeluh dadanya sakit dan tidak sadarkan diri. Menurut dokter, AK mengalami penyakit jantung dan saat ini sudah menjalani tiga kali cuci darah.

Kini AK masih dirawat intensif di Ruang 12 ICU, Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang. (FM)

(Visited 308 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid