Offside.co.id

Terima Kasih buat Bandung, Persebaya Akan Jamu Persib

Sabtu 2 Desember 2017 00:53 WIB

Offside.co.id – Bandung rupanya memiliki nilai historis tersendiri buat Persebaya Surabaya, tim yang baru saja memastikan diri promosi ke Liga 1 dan merebut juara Liga.

Terkait dengan itu Persebaya pun tengah menyiapkan pertandingan persahabatan dengan Persib Bandung. Pertandingan ini dimaksudkan untuk membalas kebaikan Ridwal Kamil selaku Wali Kota Bandung, sosok yang memberikan banyak bantuan seiring dengan kehadiran tim “Bajul Ijo” di Kota Kembang baru-baru ini.

Bandung menjadi kota yang menjamu Bonek,  suporter Persebaya, dengan penuh persahabatan sepanjang perhelatan babak 8 Besar Liga 2 Grup Y hingga semifinal dan final.

Di Bandung pula status Persebaya diaktifkan lagi oleh PSSI pada Kongres Luar Biasa awal tahun 2017.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Kita mau banget membalas itu dengan nanti mengundang Persib ke Surabaya, tapi kita bentuk tim dulu. Ketika tim sudah jadi, Persib dan Ridwan Kamil diundang datang ke Gelora Bung Tomo. Kita kaya punya hutang sama dia karena cukup luar biasa,” ungkap Chairul Basalamah, Asisten Manajer Persebaya seperti dilansir laman Simamaung.

Chairul juga mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil memberi fasilitas jamuan makan di Pendopo. Bahkan memberi uang saat mau pulang ke Surabaya usai Persebaya juara.

Persebaya juga akan menggelar pertandingan “Celebration Game” melawan PSS Sleman. Sebelumnya pendukung klub PSS, Brigata Curva Sud (BCS) melakukan aksi boikot laga PSS kala bermain di Stadion Singaperbangsa, Karawang di ajang ISC B 2016.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk Persebaya yang saat itu statusnya belum diakui PSSI. Laga ini rencananya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, namun untuk tanggalnya belum ditetapkan.

Selain itu, Persebaya juga akan bertemu dengan bekas klub dualismenya, Bhayangkara FC. (ARDI/KS)

(Visited 174 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo