Offside.co.id

Terungkap, Calon Penyerang Persib Bukan Marquee Player

Minggu 19 Maret 2017 20:01 WIB

Offside.co.id – Setelah sukses menghadirkan Michael Essien, Persib Bandung terus digosipkan akan kembali mendaratkan pemain kelas dunia lainnya yang berposisi sebagai penyerang.

Namun rumor Maung Bandung akan kembali mendatangkan Marquee Player berposisi penyerang dibantah sang pelatih, Djajang Nurjaman.

Menurut pelatih asal Majalengka tersebut, calon penyerang Persib bukanlah Marquee Player, bahkan pemain tersebut pernah bermain di kompetisi sepak bola tanah air.

“Dia pemain bidikan lama. Pernah bermain di kompetisi Indonesia. Kelasnya bukan dunialah,” jelas Djajang Nurjaman.

Pernyataan dari pelatih yang akrab disapa Djanur itu sekaligus menjawab rumor tersebut, dan Zainuri Hasyim selaku Komisaris Persib juga memperkuat pernyataan Djanur.

“Dia striker bagus kelas liga Indonesia. Kami tidak akan datangkan pemain dunia lagi. Pemain top dunia cuma Essien yang kami datangkan,” tegas Zainuri.

Keputusan Persib untuk tidak mendatangkan kembali pemain Marquee Player agaknya terbentur regulasi dari PSSI perihal pemain asing.

Regulasi tersebut adalah klub kontestan Liga 1 berhak menggunakan tiga pemain asing, dimana dua pemain berasal dari negara manapun, dan satu pemain asing harus berasal dari Asia.

Selain itu, kontestan Liga 1 juga diperbolehkan memakai satu pemain asing berstatus Marquee Player, yaitu pemain berlevel top dunia, dimana Persib saat ini telah memilikinya dalam diri Michael Essien. (RN)

(Visited 1.465 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid