Offside.co.id

Terungkap! Persib Nyaris Boyong Ronaldinho

Minggu 5 Februari 2017 16:48 WIB

Offside.co.id – Walaupun sudah tak berpeluang lagi, rupanya diam-diam Persib Bandung pernah melakukan kontak dengan Ronaldinho. Pemain Brasil ini kabarnya sempat ingin direkrut Maung Bandung, namun tak kesampaian setelah Barcelona menggaetnya menjadi duta besar klub Katalan itu.

Bakal direkrutnya Ronaldinho oleh Persib diungkapkan manajer tim Umuh Muchtar dalam sebuah wawancara dengan situs Simamaung.com.

Menurut kabar tersebut, Umuh mendapat informasi dari Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita. Diwartakan Simamaung, sebelumnya pihak direksi Maung Bandung sempat melakukan negosiasi dengan agen yang menaungi pemain dengan nama asli Ronaldo De Assis Moreira tersebut.

“Ya saya juga kaget setelah Pak Glen (Sugita) ngomong kalau Ronaldinho sudah dalam bidikan sudah bicara juga sama agennya. Tapi keburu ditarik oleh Barcelona menjadi duta,” ungkap Umuh, Minggu (5/2).

Masih dari laporan situs berita tersebut, kesepakatan nilai pun sudah sempat terjalin antara kedua belah pihak. Selain itu Persib memiliki tambahan dana dari sponsor untuk memenuhi permintaan dari salah satu seniman sepakbola yang pernah dimiliki Brasil itu. Tapi upaya Maung Bandung mendaratkan sang pemain, tulis Simamaung, harus kandas karena Ronaldinho lebih memilih menjadi Duta Barcelona.

“Soal harga mah engga masalah, karena kita juga sanggup, belum lagi ada sponsor yang siap menunjang,” ujar Umuh soal harga yang harus disiapkan Persib untuk memboyong pemain yang punya banyak gelar bergengsi baik saat bersama klub maupun individu.

Ronaldinho tercatat pernah meraih gelar pemain terbaik dunia pada 2004 dan 2005. Dia juga menyabet gelar Piala Dunia 2002 bersama “Selecao”. (KS)

(Visited 1.154 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo