Offside.co.id

Tiga Kepala Daerah Bantu 25 Bus Boyong Aremania ke Bogor

Kamis 9 Maret 2017 22:37 WIB

Offside.co.id – Keinginan Aremania untuk membirukan Stadion Pakansari untuk mendukung Arema FC di final Piala Presiden didukung penuh oleh tiga kepala daerah Malang Raya. Sebanyak 25 bus disediakan gratis untuk Aremania yang ingin ke Bogor.

Secara pribadi walikota Malang, Moch. Anton mengatakan akan membantu 10 bis secara gratis untuk Aremania berangkat ke Bogor. Abah Anton, sapaan akrabnya, juga berpesan agar Aremania bisa menjaga nama baik Malang.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada Arema. Saya juga berpesan mari menjaga nama baik Malang dengan menjaga keamanan bersama,” ujar Abah Anton.

Selain itu, ia juga berencana akan hadir langsung mendukung Arema di Bogor seperti sebelumnya mendukung Arema saat juara Piala Bhayangkara di Jakarta, dan berharap Arema bisa membawa pulang Piala Presiden ke Malang.

“Saya akan hadir bergabung bersama Aremania di ekonomi. Semoga bisa membawa Pialanya ke Malang” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Arema FC, Abdul Haris menambahkan, Bupati Malang, Rendra Kresa dan Walikota Batu, Eddy Rumpoko juga memberi bantuan bus untuk Aremania.

“Kalau Bupati 10 bus dan Walikota Batu 5 bus. Jadi nanti totalnya 25 bis,” tambahnya.

Meski disediakan gratis, berdasarkan hasil kesepakatan dengan Aremania, ia menuturkan akan memungut biaya sebesar Rp250 ribu untuk biaya menambah bus.

Harris beralasan jika yang tersedia 25 bus, akan kurang untuk membawa Aremania ke Bogor. Karena diperkirakan jumlah Aremania yang berangkat berkisar 4000 orang.

“Kalau hitungan, 25 bus bisa membawa 1500 orang. Maka dari itu kurang 15 bis. Dari uang tadi digunakan untuk menambah biaya menyewa kekurangan armada sekitar 15 bus,” tuturnya.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji juga berpesan agar fasilitas tambahan dari tiga kepala daerah Malang Raya dikelola dengan baik oleh panitia. Ia tak ingin ada komplain dikemudian hari oleh suporter.

“Saya ingin suporter yang berangkat dengan bis itu didata dan ada ID Card khusus. Tidak bisa langsung masuk dan berangkat. Karena ini membawa nama kepala daerah,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan untuk semua Aremania yang berangkat ke Bogor sudah membeli tiket di ticket box yang telah di sediakan panpel. Pihak panpel telah membuka 2 ticket box di kantor Arema FC dan Stadion Kanjuruhan hingga Jum’at (10/3) malam.

“Wajib semuanya harus bertiket dari Malang. Biar tidak merepotkan di Bogor. Kita akan sediakan tiket di 2 ticket box sampai malam hari,” pungkasnya. (FM)

(Visited 209 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid