Offside.co.id

Tim Futsal Sumbar Hadir di Turnamen Piala Emas Futsal Indonesia

Jumat 29 Juli 2016 15:03 WIB

Offside.co.id – Sebagai peraih medali emas futsal PON untuk pertama kalinya, keikutsertaan Tim Futsal Sumatera Barat di sebuah ajang pasti akan tetap diperhitungkan lawan. Karena itu tidak perlu ada keraguan bagi para pemain dalam menghadapi siapa pun lawan. Ayo tunjukkan jati diri kalian sebagai juara bertahan PON.

Ucapan berupa motivasi dan pembangkit semangat disampaikan Wakil Ketua Umum KONI Sumbar  S. Budi Syukur saat melepas secara resmi Tim Futsal Sumbar mengikuti Turnamen Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) yang akan berlangsung 1-6 Agustus 2016 di GOR Ciracas Jakarta Timur.

Ditambahkan Budi Syukur, mempertahankan suatu prestasi memang lebih sulit daripada merebutnya. Namun hal itu bukan berarti suatu hal yang bisa melemahkan semangat. “Yang terpenting, mari bertanding penuh semangat, siap bekerja keras dan selalu menjaga kekompakan tim. Saya berharap agar para pemain bisa memanfaatkan momen uji coba ini sebagai pemanasan sehingga saat tampil di PON sudah dalam kondisi siap tempur,” tambah Budi.

Keikut-sertaan tim futsal Sumbar di Piala Emas ini menurut Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar H. Yasman Yanuzar pada dasarnya merupakan uji coba dan pemanasan menjelang laga di PON XIX September mendatang di Bandung. Karena itu usai ikut Turnamen PEFI  tim futsal Sumbar ini tidak pulang ke Padang tapi akan terus menetap di Jakarta guna meneruskan program uji coba dengan beberapa klub futsal Jakarta.

“Kita akan pulang ke Padang nanti setelah PON selesai. Karena itu sebelum berangkat ke turnamen ini saya sudah minta anak-anak untuk terlebih dahulu minta izin dan mohon doa restu kepada orangtua masing-masing,” tambah Yasman.

Pemilik klub futsal Rafhely FC ini juga berharap  sisa waktu sekitar satu setengah bulan menjelang turun di PON bisa dimaksimalkan dan mencapai puncaknya pada pelaksanaan PON nanti. Lelaki berpenampilan sederhana ini juga memohon doa restu  seluruh masyarakat Sumbar baik yang di kampung maupun rantau agar tim ini bisa mengulang sukses di PON XVIII lalu.

Tim lengkap Futsal Sumbar ke PON XIX adalah ; Pelatih Kepala Ronny Doang. Asisten Pelatih Yudhi Fatra, Andrian Andika. Pemain : Lisanul Sidqi, Nando Roberto, Ray Mahayasa, Efrinaldi, Hendra Devriadi, Fajri Setiawan, Afis Yuanda, Anggi Hidayatullah, Irfan Nelson, M. Sanjaya, Igo Pramanda, Israfika Hendesno, Ramisdo Febri, Rahmad Setiawan, Gilang Kurniawan, AW Diki Megananda. NS

 

(Visited 346 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni