Offside.co.id

Timnas Realistis Hadapi Persaingan Grup G

Minggu 21 Juli 2019 08:57 WIB

Offside.co.id – Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy bersikap realistis terkait dengan pembagian grup Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Indonesia berada di persaingan Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Ditemui offside.co.id disela-sela luanching tim Bhayangkara U-20 baru-baru ini di Jakarta, Simon mengatakan grup yang ditempati Indonesia sangat menantang. Walau diakui grup tersebut terbilang berat, timnya siap untuk bersaing.

“Namun kita harus realistis menatap persaingan tersebut. Khusus untuk Thailand, Vietnam, dan Malaysia akan menjadi lawan yang menarik untuk Indonesia. Indonesia sudah sering bertemu dengan mereka,” kata Simon, mantan pelatih Bhayangkara FC.

Diakui, UEA dan Thailand adalah lawan yang harus menjadi perhatian serius Indonesia. Pun demikian dengan Vietnam, negara yang perkembangan sepakbolanya sangat pesat belakangan ini. “Untuk itu kami harus bisa memanfaatkan peluang, khususnya ketika kami bermain di kandang sendiri. Dukungan penonton akan menjadi tenaga tambahan buat kami,” Simon memaparkan.

BACA JUGA :   Timnas U-18 Siap Beri Kado HUT RI

Menyinggung soal apakah dirinya optimistis Indonesia akan bisa melangkah lebih jauh di persaingan grup dengan lolos ke babak berikutnya, Simon menyatakan akan berupaya memberikan yang terbaik buat timnas Merah Putih. “Peluang selalu ada. Tapi tetap harus realistis melihat kekuatan lawan. Saya kira lawan-lawan yang satu grup dengan Indonesia pun demikian,” kata mantan pelatih timnas Filipina ini.

Sementara saat ditanya soal persiapan timnas, Simon berharap dapat mengoptimalkan jadwal yang ada, mengingat para pemain sedang terlibat di kompetisi Liga. “Semoga saja para pemain yang nantinya masuk dalam skuat pemanggilan berada dalam kondisi fit sehinga mereka bisa bermain secara optimal di timnas,” Simon berharap.

BACA JUGA :   Julio: Simic Tajam karena Tim

Indonesia sendiri akan mengawali laga persana Grup G pada 5 September mendatang melawan Malaysia di Jakarta. Selanjutnya menjamu Thailanad, 10 September.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Indonesia:

Vs Malaysia (5 September)

Vs Thailand (10 September)

UEA vs Indonesia (10 Oktober)

Vs Vietnam (15 Oktober)

Malaysia vs Indonesia (19 November)

Thailand vs Indonesia (26 Maret 2020)

Vs UEA (31 Maret 2020)

Vietnam vs Indonesia (4 Juni 2020) (KS)

 

Keterangan Foto: Simon McMenemy (foto: pssi.org)

 

 

 

(Visited 16 times, 16 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply