Offside.co.id

Timnas Senior Gelar Tiga Uji Coba

Selasa 23 Agustus 2016 15:23 WIB

Offside.co.id – Timnas senior merencakan tiga laga ujicoba sebelum hadir di Piala AFF 2016. Ketiga laga ujicoba tersebut akan menghadapi negara-negara yang berasal dari Asia Tenggara. Diantaranya Malaysia, Vietnam dan Myanmar.

Akan tetapi, dari ketiga pertandingan ujicoba tersebut, baru Malaysia yang sudah bisa dipastikan tanggalnya yakni pada 6 September 2016 yang bertempat di Stadion Manahan, Solo. Sedangkan  untuk dua lawan lainnya masih dalam koordinasi.

“Myanmar itu harusnya 3 November, tapi untuk tanggal itu kami masih berkoordinasi dengan tv partner. Tv partner  inginnya timnas bertanding tiap laga internasional FIFA dan secara teknis hal itu tidak dipermasalahkan oleh tim kepelatihan,” kata Azwan Karim, sekjen PSSI.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Lebih lanjut, Azwan menjelaskan bahwa sejatinya Vietnam dan Myanmar sudah lebih dulu mengajak Indonesia untuk uji coba. Mengingat, kedua tim tersebut berbeda grup pada Piala AFF 2016 nanti. “Memang mereka sudah ajak lebih dulu, kami sudah oke tapi mereka minta kami ke sana, sekarang kami balik,” sambung Azwan.

Beberapa waktu yang lalu, tim kepelatihan timnas sempat menegaskan bahwa sebelum berlaga di Piala AFF 2016, para pemain butuh lima-enam kali pertandingan ujicoba. Jumlah itu dirasa ideal sebelum berlaga di ajang dua tahunan tersebut.

(Visited 308 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni