Offside.co.id

Timnas Susah Payah Taklukkan Timor Leste 1-0

Minggu 20 Agustus 2017 19:04 WIB

Offside.co.id – Kemenangan kedua dipetik tim nasional Indonesia. Bermain di Stadion Selayang, Hansamu Yama menaklukkan Timor Leste 1-0, Minggu (20/8). Gol semata wayang Indonesia diciptakan Marinus Mariyanto Wanewar pada menit ke-21.

Kendati sukses merebut poin penuh, namun kemenangan timnas direbut dengan cukup susah payah. Selain itu harapan untuk mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang kesebelasan dari negeri yang pernag bergabung dengan Indonesia itu gagal diwujudukan. Penampilan dan perlawanan keras yang diperlihatkan Timor Leste membuat tim “Merah Putih” dibuat ekstra hati-hati.

Dalam laga ketiga yang dimainkan Indonesia di persaingan grup B ini, pelatih Luis Milla Aspas kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah pemainnya, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Gavin Kwan Adsit, dan Marinus Mariyanto, kembali masuk dalam starting line up.

Sebegaimana diketahui, sebelumnya mereka diistirahatkan saat Indonesia melakoni laga kedua melawan Filipina dan meraih kemenangan 3-0. Sedangkan M. Hargianto, Sadil Ramdhani, Yabes Roni, dan Ezra Wailan diistirahatkan. Sadil sendiri sempat diturunkan Milla pada babak kedua.

Duel melawan Timor Leste diwarnai kartu merah terhadap pemain Timor Leste Felipe yang terlibat pelanggaran terhadap Evan Dimas di akhir-akhir babak kedua. Para pemain kedua tim nyaris ricuh dan tersulut emosinya ketika mereka terlibat aksi dorong mendorong.

Sayangnya kartu kuning juga diberikan kepada Evan Dimas terkait insiden tersebut. Akibatnya Evan pun dipastikan absen dalam laga penting melawan Vietnam, Selasa (22/8) di Selayang. Untuk sementara Indonesia memuncaki klasemen Grup B dengan nilai 7.

(Visited 77 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo